Ada beberapa trik jenius yang sebelumnya nggak disangka-sangka lho, Babes!

KYLIE Jenner merupakan figur publik yang cukup sering dijadikan inspirasi oleh banyak beauty vlogger, terutama bagi mereka suka mencari inspirasi makeup. Riasan natural tapi tetap outstanding ala Kylie dianggap inspiratif oleh mereka yang suka makeup tapi nggak mau terlihat berlebihan. Nah, kalau kamu juga termasuk yang suka sama dandanan ala Kylie ini, kamu perlu tau juga nih Babes kalo ada seorang makeup artist yang (selalu) ada di balik tampilan Kylie yang gorgeous itu.

Adalah Hrush Achemyan, seorang celebrity makeup artist, yang menjadi andalan Kylie di hampir semua kesempatan. Hrush —yang tampilannya mirip sekali kayak Kim K— ini pulalah yang mendandani Kylie pada ulang tahunnya ke-18 silam. Hrush juga sangat murah hati dan nggak pelit untuk membagikan 8 trik makeup cantik dan memesona yang sering ia aplikasikan kepada Kylie.

Apa saja triknya? Nih simak 8 trik makeup cantik ala Kylie Jenner berikut ini:

1. Aplikasikan riasan mata (eye makeup) terlebih dulu, sebelum mengaplikasikan foundation atau concealer.

1

Step ini ini mungkin kedengarannya agak “menyalahi aturan”, ya. Biasanya kebanyakan orang kan justru mengenakan foundation duluan. Tapi ada alasan khusus untuk trik pertama ini: mengaplikasikan eye makeup terlebih dahulu akan membantu menghindarkan foundation atau concealer kamu dari serpihan bubuk eye shadow yang mungkin terjatuh. Dengan kata lain, step ini akan membantu aplikasi foundation kamu nantinya tetap mulus, ‘aman’ dan tidak terganggu/tidak rusak oleh noda eye shadow. 

2. Rekatkan plester di bagian sudut luar mata

2

Ambil plester (khusus untuk kecantikan), lalu rekatkan secara diagonal di sudut mata bagian luar sebelum kamu mengaplikasikan eye shadow apapun. Pulas eye shadow sesuai dengan tema makeup kamu. Setelah selesai, lepaskan plester tadi dan kamu akan melihat hasilnya yang luar biasa: riasan cat eye makeup sempurna dengan bentuk yang presisi. Jangan lupa merapikan eye shadow kamu setelah melepaskan plester ini, ya.

3. Gunakan contour powder sebagai pulasan eye shadow

4

Kamu bisa juga menggunakan powder khusus favoritmu yang biasa kamu pakai untuk membentuk contour sebagai pulasan eye shadow, lho Babes. Hrush mengombinasikan counter shades dari Anastasia Beverly Hill seri Java dan Cinnamon untuk membentuk tampilan mata Kylie yang luar biasa.

4. Aplikasikan foundation illuminator

5

Sebelum mengaplikasikan foundation utama, sebaiknya aplikasikan terlebih dahulu foundation illuminator di spot-spot penting wajah kamu, seperti di tulang pipi, ujung hidung, dan di bagian batang hidung. Gunanya untuk membuat wajah kamu terlihat lebih glowing dan glam. Mengaplikasikan illuminator sebelum foundation utama ini sangat disarankan, karena jika kebalikannya (illuminator di-apply pada fase terakhir) khawatirnya wajah kamu akan terlihat begitu berminyak dan failed.

5. Gunakan foundation stick yang berwarna lebih gelap untuk membuat contour wajah

Foundation pun bisa menjadi pengganti yang tepat jika kamu tidak punya produk khusus untuk contouring. Kamu bisa menggunakan foundation berwarna gelap untuk membuat wajah kamu lebih’tegas’.

6. Buat hidung menjadi lebih mancung dengan contouring

8

Jika kamu ingin hidung kamu terlihat lebih mancung, cobalah lakukan countering di kedua bagian sisi batang hidung.

7. Campurkan contour line kamu dengan sebuah brush wajah yang sebelumnya telah dicelupkan ke dalam cream bronzer.

9

Ini trik yang cukup jenius, terutama jika kamu ingin kulit wajahmu terlihat tanned, natural dan tidak pucat seperti vampir.

8. Aplikasikan orange blush pada pipi sebelum kamu memulas blush on warna pink normal.

8 9

Trik yang terakhir ini bagus untuk membuat blush on kamu yang kamu aplikasikan nanti terlihat kuat tapi tetap natural.

 

Demikianlah 8 trik ala Kylie Jenner yang bisa kamu contek sebagai inspirasi. Selamat mengaplikasikannya, dan jangan lupa tag CUVIOUS hasil make ala Kylie kamu, ya.

Cheers to good vibes.

 

Foto-foto dari GettyImages dan vlog personal Kylie.