Ternyata hasilnya nggak seperti cewek-cewek biasa pikirkan lho.

BUKAN rahasia lagi kalo kebanyakan cewek-cewek kadang suka insecure sama bodinya sendiri, ya. Kebanyakan cewek suka merasa kalo mereka kurang cantik, kurang bohai dan kurang-kurang yang lain sehingga ujung-ujungnya juga jadi suka nggak pede kalo udah ketemu cowok (ganteng). Alasan utamanya, ya, biasanya karena takut kalo cowok-cowok akan berpikir berbeda tentang mereka sehingga akan memengaruhi penilaian mereka terhadap cewek itu sendiri juga.

Well, dari berbagai hasil penelitian, ternyata kebanyakan cowok justru lebih menyukai cewek-cewek yang percaya diri dengan bodi dan dirinya sendiri lho, Babes. Jadi meskipun kamu barangkali punya plus-size body tapi sepanjang kamu tampil pede, kamu justru kelihatan jauh menarik di mata mereka ketimbang mereka yang punya bodi kurus tinggi ceking tapi malah kelihatan kikuk.

Nah, apa-apa aja sih yang cowok-cowok itu biasa pikirkan tentang bodi cewek? Berikut beberapa poinnya, seperti yang dikumpulkan dari beberapa studi.

1 Di sebuah penelitian, 78% cowok mengaku lebih tertarik untuk mengencani cewek yang bodi agak ‘plus’ tapi percaya diri, ketimbang tipe supermodel tapi insecure sama dirinya. Tuh, kebukti kan kalo cowok sebenarnya nggak memikirkan apakah kamu kurus atau plus. Kalo kamu pede, itu udah lebih dari cukup untuk memunculkan sex appeal kamu lho. So jangan takut untuk memancarkan kekuatan inner beauty kamu ya, Babes.

Kebanyakan cowok jsutru suka bodi ala Kim K yang montok ketimbang Coco Rocha yang 'ceking'.
Kebanyakan cowok jsutru suka bodi ala Kim K yang montok ketimbang Coco Rocha yang ‘ceking’.

2 Whole package, alias tampilan keseluruhan, adalah yang lebih banyak menarik perhatian cowok ketimbang satu bagian tertentu dari tubuh kita. Riasan wajah kamu boleh kinclong, tatanan rambut kamu boleh cetarrr membahana seluruh semesta, atau bulu mata kamu boleh kokoh untuk menahan badai, tapi kalo tampilan kamu secara keseluruhan nggak se-wow riasan kamu yang lain itu, ya sama ajaaa, Babes…

 

3 Senyum manis di wajah kamu. Percaya atau nggak, banyak cowok yang lebih tertarik melihat cewek yang lagi tersenyum, ketimbang mereka yang pasang tampang jutek sepanjang hari—meskipun mereka cakep seperti Ratu Sejagad Raya. Senyum di wajah kamu akan jauh lebih menarik, ketimbang alis tebal kamu yang kayak Sinchan.

Senyum manis akan membuat kamu semakin cantik.
Senyum manis akan membuat kamu semakin cantik.

4 Rambut. Sebagian besar cowok mengaku suka dengan rambut yang sehat. Nggak peduli apakah rambut kamu berwarna pelangi atau hitam legam, panjang atau pendek, sepanjang rambut kamu sehat, bersih dan nggak berbau lepek, itu akan menarik buat mereka. Jadi jangan sampe lupa untuk merawat kesehatan dan kebersihan rambut kamu, ya.

Sepanjang rambut kamu sehat dan wangi, itu akan menarik buat cowok-cowok.
Sepanjang rambut kamu sehat dan wangi, itu akan menarik buat cowok-cowok.

5 Terakhir, tangan kamu. Beberapa cowok suka bagian ini karena bentuk tangan cewek yang memang lebih kecil dari tangan cowok sehingga—menurut mereka—lebih menyenangkan untuk digenggam. Sementara itu, warna kuku tangan kamu justru nggak akan ngaruh buat mereka. Entah kamu mau memakai nail art macem-macem, atau justru membiarkan kukumu polos tanpa cat, nggak masalah sepanjang tangan dan kulit kamu bersih dan halus.

Yang penting, tangan kamu sehat.
Yang penting, tangan kamu sehat.

Overall, di luar poin-poin ini, hasil dari studi itu bilang kalo kamu akan jauh lebih menarik kalo kamu percaya diri dengan dirimu sendiri. So keep shining on, Babes…

Disadur dari Glamour(dot)com dan allwomenstalk(dot)com. Foto dari situs pencari dan giffy.