Untuk celebrate Earth day tahun ini, Cuvious ingin berbagi cara gampang untuk hidup Eco-friendly.

Belakangan ini istilah Eco-friendly atau bisa juga disebut ramah lingkungan, sangat gencar disuarakan berbagai organisasi. Alasannya sangat jelas, karena global warming atau pemanasan global sudah semakin merajalela plus cuaca ekstrim yang mengakibatkan bumi semakin rapuh. Dengan adanya gerakan ramah lingkungan ini, dapat secara bertahap tetap menjaga kondisi bumi agar tidak semakin parah terkena dampak dari pemanasan global. Lantas apa saja yang bisa dilakukan untuk menjadi bagian dari ramah lingkungan?

Mulai Dari Hal Kecil, Dan Andapun Jadi Bagian Dari ECO Friendly

Bukanlah hal yang sulit untuk menjadi bagian dari kampanye ECO Friendly. Karena sebenarnya semua sudah terbiasa dilakukan sebagian orang, tapi memang bagi Anda yang belum terbiasa, bisa memulainya dari hal-hal kecil di sekeliling Anda.

Rumah

Dengan modal kecil, Anda bisa mulai membuat taman sehat dipekarangan, isilah dengan sayur dan buah yang biasa Anda konsumsi. Karena selain hemat uang, udara lebih segar, dan menambah produksi oksigen di sekitar Anda, yang pada jangka panjang membuat dampak pemanasan global terminimalisir. Jangan lupa pisah sampah organik dan non organik, menggunakan listrik dan air seperlunya.

Makanan Dan Minuman

Kalau Anda pencinta makanan cepat saji dan kalengan, beralihlah pada makanan buatan sendiri, selain lebih sehat, juga hemat. Jangan lupa membawa minuman sendiri kemana saja, untuk mengurangi sampah non organik, serta bawalah kantong belanja sendiri berbelanja ke pasar.

Pakaian

Anda pasti mencintai fashion, dan alangkah bijaknya jika mulai menggunakan fashion ramah lingkungan, mulai dari pakaian yang diproduksi dari bahan alami, karena sudah banyak desainer beralih kepada produk ramah lingkungan ini. soal make up juga bisa dialihkan pada yang berbahan dasar organik, dan Anda akan lebih merasakan manfaatnya bagi tubuh Anda.

Kendaraan

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan kendaraa sendiri, sebaiknya beralih pada angkutan massal. Untuk menghemat bahan bakar dan meminimalisir polusi udara. Kalau terasa berat, langkah selanjutnya bisa juga dengan mengurangi derajat ac mobil Anda, yang juga akan menghemat BBM.

Sangat mudah untuk menjadi bagian dari kampanye ramah lingkungan bukan? Dan bukan mustahil untuk menerapkannya di sisa hidup Anda, karena ketika semua sudah dimulai dan dilakukan dengan rutin, maka efeknya akan sangat dahsyat bagi Anda, orang tercinta dan bumi ini. Jadi sekarang saatnya bertanya Are You ECO-Friendly?

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

Foto diambil dari situs pencari, Pinterest dan Tumblr. Kredit adalah milik fotografer aslinya.

1,239 total views, 1 views today