Caranya gampang dan simpel kok!

MENURUT beberapa penelitian, faktor daya tarik seringkali tidak berhubungan dengan kecantikan fisik, atau bentuk tubuh ideal seperti anggapan umum selama ini. Lebih jauh lagi, sebuah penelitian terbaru belum lama ini justru “menemukan” bahwa kamu pun bisa terlihat lebih menarik (sekaligus membuat kamu lebih percaya diri) jika kamu melakukan 5 trik berikut ini, Babes. Dan kelima trik itu sama sekali tidak berhubungan dengan artificial surgery, plastic surgery, membeli barang-barang branded, atau rekomendasi ekstrim lainnya.

Apa-apa aja? Yuk, kita intip triknya.

1. “Teriakkan” kata-kata motivasi kepada dirimu sendiri—dengan kencang.

Sebuah studi di tahun 2014 yang dilakukan oleh University of Illionois menemukan bahwa orang-orang yang memiliki kepercayaan diri dan sukses lebih tinggi umumnya sering “ngomong ke diri mereka sendiri” dengan kencang sebelum menghadapi situasi yang besar. So, kamu pun bisa melakukan hal serupa, Babes. Seperti halnya ketika kamu akan memberi motivasi kepada teman yang butuh support, nah kamu pun bisa melakukan hal serupa. Bedanya, kamu melakukan itu kepada dirimu sendiri.

2. Tersenyumlah saat kamu mematut diri di cermin.

Ini menurut penelitian di tahun 2009, oleh University of Cardiff di Wales. Para peneliti itu menemukan bahwa orang-orang yang tersenyum akan cenderung merasa lebih bahagia. Lebih lanjut, otak kita akan “memprogram” semacam perasaan bahagia, dan daya tarik pada saat kita tersenyum di depan kaca.

3. Mengenakan warna-warna cerah, seperti merah.

Tidak heran ‘kan kenapa warna-warna cerah seringkali menjadi warna utama pada saat pagelaran fashion di musim gugur? Sebuah studi di University of Rochester menemukan bahwa umumnya para pria akan tertarik kepada wanita yang mengenakan baju berwarna merah.

Senyum + mengenakan outfit cerah adalah kombo yang akan membuat kamu semakin terlihat menarik!

4. Mengingat dan memikirkan kembali saat-saat dimana kamu merasa begitu percaya diri.

Ini seperti “mengundang” kembali momen-momen positif yang pernah terjadi dalam hidupmu. Dan para peneliti yang pernah menuangkan kesimpulan mereka dalam Journal of Experimental Social Psychology menyebutkan bahwa mengingat kembali saat-saat dimana kamu merasa sangat percaya diri ini bisa memberikan efek yang dramatis untuk membangkitkan kembali rasa percaya dirimu.

5. Duduk dan berdiri dengan tegak.

Duduk, dan berdiri dengan tegak bukan hanya sebuah pose untuk yoga. Tapi menurut penelitian di Association of Psychological Science di tahun 2010, kegiatan ini jgua membantu mengurangi hormon kortisol (semacam senyawa kimia alami tubuh yang memberi sinyal takut dan cemas), sekaligus juga membuat kamu lebih percaya diri.

So, Babes. Kelima cara di atas sangat gampang dan simpel dilakukan, ‘kan? Selamat mencoba, ya. Cheers to good vibes.

Foto diambil dari Pinterest dan situs pencari.