Sesekali baca buku humor Babes, supaya dahimu nggak berkerut terus 😀

BUKU humor yang CUVIOUS maksud nggak 100% isinya humor sih tapi gaya penceriteraannya lebih ringan, terkadang menyindir, karakternya juga lucu! Well, CUVIOUS punya rekomendasi buat kamu nih. Dibaca ya…berikut ini review dan alasan kenapa kamu mesti membaca buku ini!

1. Kambing Jantan by Raditya Dika

Di antara semua bukanya Radit ini, CUVIOUS paling rekomin buku Kambing Jantan dimana ini buku ketika humornya Radit masih hangat-hangatnya. Buku ini enak dan ringan dilahap, karena formatnya yang seperti diary. Pas ngebacanya juga kita nggak perlu mikir deh.

photo source: jualbukudankomik.files.wordpress.com

 

 

2. Drunken Monster by Pidi Baiq

Pengalaman-pengalaman lucu seputar keluarga dan lingkungan pertemanan sang penulis dikupas abis di sini. Sebenarnya yang bikin menarik adalah obrolan ngaco yang dilakoni penulis dengan orang-orang terdekatnya. Sering nggak nyambung dan mengungkapkan isi kepala apa adanya bahkan cenderung absurd. Awalnya agak gimana gitu pas baca buku ini, kesal sendiri dengan keanehan penulis. Namun lama-lama ada pelajaran moralnya juga lho…

photo source: bukupustaka.com

 

 

3. The Princess Diaries

Karena nggak semua yang kita tonton itu seperti di bukunya, Babes. Kalo kamu suka dengan aktingnya Anne Hathaway di filmnya, yah kurang lebih feel yang sama bisa kamu dapatkan di buku. Tapi…ending dengan siapa sang putri menjalin cinta agak sedikit berbeda dengan yang ada dalam film. Lucunya, di beberapa buku terakhir ada dikomentari lho, gimana perjalanan Mia menjadi putri yang difilmkan. Sangat menarik, terutama buat cewek-cewek yang sedang mencari jati diri dan cowok-cowok yang mencari putrinya #eaaaa

photo source: Anne Hattaway

 

 

4. Catatan Dodol Calon Dokter by Ferdiriva Hamzah

Pengalaman-pengalaman ajaib sang penulis saat menekuni KOAS tersari dengan humoris dalam buku-bukunya. Profesi yang serius ini terungkap sisi humornya berkat sudut pandang penulis. Mulai dari pengalaman pertama berhadapan dengan pasien, bertemu dosen killer, naksir-naksir-an dll. Selain mendapat suplai humor, kita juga sedikit banyak jadi tahu istilah-istilah dalam dunia kedokteran. Informatif ‘kan!

photo source: twitter

 

Selamat tertawa ya… 🙂

 

Cheers to good vibes!

 

Foto utama diambil dari healthline.com