Nggak menampik kalo The Fault in Our Stars adalah buku keren yang diadaptasi menjadi film yang nggak kalah kerennya (yah walaupun jujur aja teuteup CUVIOUS lebih naksir bukunya :D).

MENYUKAI John Green jangan cuma dari The Fault in Our Stars. Ini lho dua buku lainnya yang wajib kamu baca. Alasannya kenapa? Cek deh review-nya CUVIOUS ini…..

AN ABUNDANCE OF KATHERINES

Kalo kamu pernah jatuh cinta dengan beberapa orang yang memiliki nama sama dan merasakan kebetulan yang aneh karena peristiwa itu, kamu memiliki kesamaan dengan tokoh dalam novel ini, Babes! Nggak tanggung-tanggung, Colin jatuh cinta dengan 19 cewek dengan nama Katherine dan hampir semua mencampakkannya.

Karena si Colin ini rada-rada nerd, dia membuat teori matematika untuk hubungan percintaannya ini. Dan ini benar-benar digambarkan di buku lho, jadi serasa belajar rumus matematika pas baca buku ini. Dalam keterpurukan percintaannya, Colin ditemani sahabatnya Hassan yang selalu menemani dalam kesenduannya dengan candaan-candaan nggak masuk akal. Ini bisa jadi pelajaran buat kita, Babes saat patah hati obat terbaik adalah sahabat yang membuatmu tertawa.

So, buat kamu yang sering mempertanyakan kok hubungan percintaan kamu begini-begini amat, supaya nggak stres baca deh buku ini.

 

LOOKING FOR ALASKA

Pernahkah kamu memperjuangkan kemungkinan terbesar dalam hidupmu?

Buku ini berkisah tentang kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dalam hidup manusia dan apakah kita cukup berani untuk memperjuangkan kemungkinan tersebut dan menerima hasil akhirnya dengan berbesar hati?

Kayak berat gitu ya? Hehehe….sebenarnya cerita dalam buku ini nggak gitu berat sih hanya maknanya aja yang dalam. Lagi-lagi John Green menempatkan karakter nerd dalam bukunya yang ini. Ada Miles Halter yang memiliki hobi membaca biografi-biografi orang terkenal, menghafal kalimat terakhir public figures tersebut sebelum meninggal dan mengumandangkannya kapan ada kesempatan.

Rutinitasnya berubah saat dia bertemu dengan seorang cewek unik bernama Alaska. Masalahnya, Alaska ini punya segudang masalah dan sibuk dengan pikiran-pikirannya sendiri. Sampai akhirnya terjadi tragedi yang membuat Miles harus memutuskan sesuatu, apakah worth it buatnya untuk meneruskan “kemungkinan terbesarnya”.

Cheers to good vibes!

Foto utama diambil dari prezi, foto-foto lainnya dari prelo, johngreenbooks.