Serapi-rapinya menutupi kejahatan pasti akan ketahuan juga!

BUKU tentang pembunuhan yang nggak berat dan kamu bakal terpikat saat pertama kali membaca paragraf pertamanya. CUVIOUS lampirkan ya…

Setiap kali mau membaca buku, CUVIOUS selalu melihat resensi belakangnya kemudian kalimat atau paragraf pertama dari buku tersebut. Apakah menarik sampa merebut hati atau nggak? Dan yesss, buku ini memikat sejak paragraf pertamanya. Siapa yang bisa menyamakan bau seks seumpama parfum murahan? Hanya John Sandford yang membuat perumpamaan demikian.

Buku ini benar-benar mengunci pikiranmu dengan bahasanya yang cair walaupun bahasannya berat dengan tokoh-tokoh yang lumayan padat dalam tiap babnya. Kisah ini memuat tentang James Qatar, dosen Sejarah Seni yang punya semua poin lebih sebagai standard seorang laki-laki; tampan, cerdas, nyentrik, punya ketertarikan dan kemampuan pada seni, plus selera fashion yang tinggi. Hanya satu yang menjadi nilai horor untuk setiap perempuan yang dekat dengannya yaitu hasrat untuk membunuh setiap perempuan yang dekat dengannya. Kemudian dia juga punya hobi gila lain yang dianggapnya sebagai seni mulia; mem-photoshop wajah perempuan-perempuan yang menurutnya cantik untuk dipindahkan ke foto-foto perempuan telanjang, lalu membunuhi mereka satu-satu.

Ilustrasi
photo source: pinterest.

Hobinya ini adiktif dan sudah ditekuninya dengan sadis selama bertahun-tahun. Sampai akhirnya karena satu kesalahan yang menurutnya adalah “nilai seni” yang mutakhir polisi mengendus kejahatannya. Eniwei, walaupun tema buku ini tentang pembunuhan yang sadis dengan topik yang amat sangat serius, si penulis berhasil membuatnya ringan lewat karakter-karakter yang humoris-sarkastik, menyelipkan beberapa penggal biografi para tokoh yang tidak ada kaitannya dengan cerita utama namun justru membuat bangun novel ini kokoh.

CUVIOUS suka banget buku ini dan sangat merekomendasikannya buat kamu baca, Babes 🙂

 

Cheers to good vibes!