Lucu, menggairahkan dan dibaca oleh Hugh Jackman, membuat buku ini pantas dibaca! BAGIAN dibaca Hugh Jackman beneran lho, karena di depan buku ada tulisan si Wolverine memberikan komentar tentang buku yang ditulis oleh Jo Barrett ini.

Cerita singkatnya adalah tentang seorang perempuan bernama Claire St. John yang meninggalkan pekerjaan hebatnya sebagai pengacara di New York dan balik ke kampung halamannnya di Austin Texas karena patah hati berkeping-keping saat tau sang suami selingkuh!!!

Keputusan besarnya ini membuat dia nggak hanya kehilangan pekerjaan tetap dan kehidupan kota metropolitan tetapi juga mengancam kondisi keuangannya yang dulunya stabil. Bukan cuma itu aja, spontannya lagi dia memutuskan untuk menjadi penulis!

Ini bermula saat dalam masa “penyembuhan hatinya” di Meksiko dia nggak sengaja mendengarkan celoteh seorang perempuan di toilet yang mengatakan seorang laki-laki ogah menikah dengan perempuan yang terlalu ngebet. Dan kalimat ini benar-benar ngena di hatinya Claire. Beberapa pencerahan diperolehnya di toilet (gosip juga) memberinya ilham ternyata banyak perempuan senang melakukan sesi curhat di toilet. Di sinilah timbul ide untuk membuat buku panduan yang berkisah tentang hal-hal yang perempuan diskusi dan lakukan di toilet.

Eniwei, di masa galau dan absurdnya Claire ditemani ibunya yang walau sudah udzur namun memiliki kadar gaul yang nggak kalah dengan anak muda, dua teman perempuannya yang ajaib daa memiliki problem percintaan yang kurang lebih sama dengannya dan satu teman gay bernama Aaron yang punya selera fashion tinggi.

Tenang aja…dalam masa-masa pemulihannya, Claire bertemu seseorang kok namun masih dilema juga dengan mantan suami yang masih sering mengontaknya. Buku ini menarik untuk dibaca buat kamu yang sedang mencari the one. Pernah sadar nggak sih, kalau kita kaum perempuan sering sekali mudah jatuh cinta dan dengan gampang memutuskan kalau dia adalah the one!

Namun lucunya saat kita nggak begitu ambil pusing dengan yang namanya cinta, the one datang tanpa diundang dan berjanji tak akan pulang sebelum kamu juga bilang sayang. Pernah mengalaminya? Hohohoho….

Oh, ya beberapa quote yang CUVIOUS suka dari buku ini…

“Uang adalah alat untuk hidup. Seni adalah alasan untuk hidup.”

“Dulu kamu sudah bekerja keras mati-matian waktu di New York. Sekarang, kamu punya banyak waktu di tanganmu. Ini kesempatan bagus, Claire. Dan, berapa banyak dalam hidupmu kamu punya kesempatan seperti ini?”

Cheers to good vibes!

Foto diambil dari scoop.