Semua orang punya sisi gelapnya masing-masing dan batas sebuah kesabaran bisa jadi petaka buat yang berani mengujinya. KIRA-KIRA pesan inilah yang Cuvious dapatkan setelah melahap habis buku ini dalam dua hari! Yup, buku karangan A.S.A Harrison ini bukan sekadar buku yang mengisahkan drama percintaan dan perselingkuhan aja tapi konflik batin dari seseorang yang mengalami luka batin sejak kecil hingga dewasa.

Namanya Jodi Brett psikoterapis yang cantik dan sukses dalam karier. Punya pasangan living together yang sudah dianggap sebagai suami yang nggak kalah sukses; Todd Gilbert. Lingkungan kelas sosial atas melengkapi kehidupan mereka yang sempurna.

Tapi…kehidupan yang sempurna pun kalau dinodai kebosanan bakal retak juga. Saat Jodi masih berkutat dengan masa lalunya, Todd memiliki hobi tidur dengan perempuan lain alias selingkuh. Sebenarnya semua akan berjalan baik-baik saja. Perselingkuhan yang diketahui tapi pura-pura nggak tahu, tetap menjalani kehidupan sebagai pasangan “normal” lainnya dengan mengabaikan kesalahan pasangan, sampai akhirnya salah satu selingkuhan tetap Todd hamil!

Rumah tangga mereka terancam bubar karena si selingkuhan yang meminta pertanggung-jawaban alias dinikahi. Keruwetan semakin menggila karena si selingkuhan adalah anak dari temannya Todd. Cerita semakin bergulir membawa emosi pembaca naik-turun. Apalagi sikap tenang Jodi yang bikin Cuvious gemes sekaligus penasaran, kenapa dia bisa memiliki hati seluas angkasa, menanggapi perselingkuhan suaminya dengan biasa saja? Seolah sang suami hanya menjatuhkan remah makanan di taplak meja baru?

Klimaks mulai mendaki di lembar-lembar terakhir cerita. Skema apa yang sedang dibangun Jodi dan latar-belakang yang menciptakan sosok tenang dirinya dijamin bikin ngilu. Inti cerita ini sih, menyakiti orang yang dalam kondisi psikis fine-fine aja udah ada karmanya, apalagi orang yang psycho!

41n2Ncm5mPL._AA300_

Buat yang kamu yang sedang selingkuh, Cuvious punya tips nih…bukan tips supaya nggak ketahuan lho ya!

1. Segera Sudahi Karma Itu Ada Lho!

Jangan anggap enteng selingkuh yang sedang kamu lakoni sekarang, Babes! Ingat nggak pepatah yang mengatakan, apa yang kita tabur itu yang bakal dituai. Kalau kamu menabur angin kamu bakal menuai badai….

rollingthundercloud

 

2. Jujur Adalah Jalan yang Terbaik

Jujur aja kalau kamu udah selingkuh dan pengen mengakhiri hubungan dengan si selingkuhan ataupun dengan pacar. Kamu wajib memilih salah satu. Ketika kejujuran kamu bikin salah satunya nggak ngamuk dan nggak mau melanjutkan hubungan, kamu harus siap dengan konsekuensinya.

Beautiful-Girl-Face-Pictures-Wide-Wallpaper

 

3. Siap-siap Menerima Akibatnya

Jangan sangka hidup kamu bakal aman setelah jujur dan mengakhiri semuanya. Siap-siap aja terkena dampak untuk apa yang kamu lakukan. Well, bukannya mau nakutin ya, tapi memang begitu adanya. Tapi….seenggaknya kamu boleh lega karena sudah berhenti membohongi orang lain terlebih diri sendiri. Setuju?

3b28330901299f7b8e955c731362563a

 

Cheers to good vibes!

 

Foto utama diambil dari tumblr, foto-foto lainnya diambil dari techgeograf, amazon, ositus, pinterest.