Terkadang, saat memakai lipstik berwarna nude, pernah tidak ditanya ‘Kamu sakit ya?’. Kalau iya, cari tahu bagaimana cara memakai nude lipstik seperti selebriti Hollywood.

Bagi para cewek, penampilan memang nomor satu, selain itu make up dan cewek memang tak bisa dipisahkan. Salah satu bagian make up yang paling penting adalah lipstick. Kali ini kita akan membahas tentang tips memakai nude lipstick agar tampilan bibirmu tampak natural dan memesona. Nude lipstik memang sering dijadikan sebagai make up andalan bagi para cewek yang ingin tampil cantik lebih natural. Selain itu, untuk kamu yang gemar dengan tampilan smokey eyes sangat ideal dipasangkan dengan nude lipstik.

via Giphy

via Giphy

Tips Memakai Nude Lipstick Agar Tampil Sempurna

via Instagram/@ohmygeee

via [email protected]

Untuk memakai nude lipstick sendiri harus benar-benar mengetahui triknya. Jika salah dalam pemakaiannya, justru nude lipstick bisa memberikan tampilan wajah yang pucat. Untuk itu, langsung saja ikuti tahapan tips memakai nude lipstick berikut dibawah ini!

1.     Tahap Scrubbing Bibir

via The Tempest

via The Tempest

Langkah awal memakai nude lipstick yaitu dengan melakukan scrubbing bibir. Hal tersebut untuk melembabkan bibir terlebih dulu demi mendapatkan hasil akhir yang bagus. Seperti kita ketahui, bibir dalam keadaan kering justru membuat lipstik tak dapat menempel baik. Untuk scrubbing bibir ini caranya mudah. Anda perlu mempersiapkan gula pasir, olive oil dan juga handuk kecil. 

Caranya yaitu dengan mencampurkan gula pasir dan olive oil seperlunya pada piring atau wadah kecil kemudian aduk. Lalu oleskan hingga ke seluruh bagian bibir dan gosok permukaannya dengan perlahan memakai handuk yang telah dibasuh oleh air hangat sebelumnya. Aplikasikan hingga 5 menit, kamu pun akan merasakan sensasi kelembaban alami di bibirmu. Selanjutnya oleskan lip balm untuk menjaga kelembaban bibir.

2.     Aplikasikan Lip Primer

bluhshu

via Styleblazer

Kegunaan lip primer ini yaitu supaya warna asli pada shade lipstick yang dipakai makin keluar serta lipstik pun lebih tahan lama. Kini memang telah banyak terdapat merk maupun jenis lip primer di pasaran. Tapi bila kamu tidak memilikinya bisa memakai foundation untuk diaplikasikan tipis-tipis dan juga merata di permukaan bibir bagian atas. Selanjutnya buat di sekeliling bibirmu berbentuk garis tepi memakai lip liner yang warnanya senada seperti warna kulit.

3.     Memilih Shade yang Benar

via Instagram/@hudabeauty

via [email protected]

Untuk memilih bagian shade lipstick sendiri, kamu tak hanya melihat kesesuaian warna yang tampak pada bagian tube lipsticknya. Sebab shade tak jika disapukan pada bibir memakai warna berbeda nantinya bisa menghasilkan warna berbeda juga. Maka dari itulah, kamu perlu mencobanya. Untuk panduan dasarnya bila kamu mempunyai warna kulit yang putih pucat maka kamu bisa memilih nude lipstick warna pink. Sementara bagi pemilik warna sawo matang pada kulitnya bisa memilih nude beige atau caramel untuk dijadikan pilihan shademu. Sementara bagi pemilik kulit gelap bisa mencoba nude lipstick yang berwarna kecokelatan.

Dalam hal ini, jangan memilih warna lipstik lebih terang dibandingkan warna kulit, hal tersebut justru membuatmu tampak terlihat seperti menggunakan concealer pada bibir. Ulasan tips memakai nude lipstick di atas bisa kamu coba untuk tampilan lebih natural dan minimalis.

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

8,594 total views, 10 views today