Apakah kamu selalu melihat kaca untuk memastikan lipstik kamu tidak luntur?

Make up menjadi sebuah kebutuhan wajib bagi wanita baik remaja maupun dewasa khususnya lipstick. Pemoles bibir itu menajdi sebuah benda penting yang harus dibawa kemana-mana ketika beraktivitas. Sayangnya sering terkena makanan atau minuman membuatnya hilang sehingga Anda harus mencoba beberapa tips membuatnya lebih tahan lama.

Bagaimana Cara Membuat Lipstick Tahan Lama? 

Walaupun sudah diciptakan lipstick yang mampu bertahan lama, namun Anda perlu menerapkan beberapa tips ampuh supaya warnanya lebih awet di bibir sebagai berikut:

Membersihkan/Scrub bibir 

sev-sugar-lip-scrub-de

Perona bibir akan lebih tahan lama di permukaan bibir yang halus jika Anda rajin membersihkannya dari kulit mati dan juga terkelupas. Seringkali perona bibir yang diletakkan pada bibir yang kering akan cepat hilang bila dikelupas. Sebaiknya ketika mandi, gosokkan dengan lembut sikat gigi ke permukaan bibir dengan halus sehingga kulit mati hilang. Cara lainnya yang bisa digunakan adalah menggunakan madu atau campuran gula dengan minyak zaitun dan dioleskan pada bibir yang kering.

Rajin menggunakan lip balm 

Saat ini terdapat lip balm yang mampu merawat sekaligus melembabkan bibir agar tampak lebih sehat. Anda bisa menggunakan lip balm sebagai dasar sebelum mengaplikasikan pemerah bibir selama 2-3 menit sehingga nantinya perona bibir akan lebih tahan lama dan menempel sempurna.

Menggunakan bedak atau foundation 

loose-powder

Alas bedak atau foundation juga bisa diaplikasikan pada permukaan bibir agar warna perona bibir semakin tahan lama. Foundation juga mampu membuat warna asli dari perona bibir lebih terlihat apalagi jika Anda memiliki warna bibir yang cenderung lebih gelap. Gunakan tangan atau spons untuk mengoleskan bedak atau foundation sebelum mengaplikasikan perona bibir.

Menyerap kelebihan minyak dengan tisu 

giphy

Agar warna pemerah bibir lebih tahan lama, maka setelah mengaplikasikannya Anda bisa menempelkan tisu lembut di antara kedua bibir yang berfungsi untuk menyerap kelebiahn minyak pada perona bibir.

Hindari lipstik glossy

GLOSSY-lips-GLOSS

Kebanyakan wanita akan menggunakan perona bibir yang glossy sehingga tampak mengkilap, seksi dan juga cerah. Namun ternyata pemerah bibir yang berjenis glossy memiliki lebih banyak minyak sehingga cepat pudar dan menghilang.

Semoga beberapa tips ampuh untuk membuat warna lipstick lebih tahan lama pada bibir Anda bisa diaplikasikan sehari-hari dengan mudah sehingga penampilan Anda tetap prima dan cantik.

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

Foto diambil dari situs pencari, Pinterest dan berbagai sumber. Kredit adalah milik fotografer aslinya.