Ayo tampil chic seperti Kylie Jenner, Rihanna dan Selena Gomez dengan dark lips.

Lipstik merupakan hal yang sangat penting untuk menyempurnakan penampilan kaum wanita. Hampir sebagian besar kaum wanita merasa kurang percaya diri apabila keluiar tanpa menggunakan lipstik. hal ini juga didukung dari semakin beragamnya warna-warna lipstik, dari mulai nude, pink, merah, orange, hingga warna-warna gelap seperti ungu, merah bata, atau coklat tua. Lipstik berwarna gelap (dark lipstick) sangat populer untuk Fall/Winter 2016, maka dari itu coba deh ikutin tips dibawah agar kamu bisa terlihat cool with dark lips. 

via ClioSIngapore
via ClioSIngapore

Cara untuk mengaplikasikan lipstik berwarna gelap

Jika kamu cukup percaya diri, kamu bisa mencoba memakainya sesekali. Namun, gunakan lipstik berwarna gelap secara tepat, karena kalau tidak maka wajahmu akan nampak menyeramkan. Ingin tahu caranya? Jangan khawatir, ini dia langkah dan tips untuk mengaplikasikan lipstik berwarna gelap

1.Aplikasikan Lip Liner

Via Giphy
Via Giphy

Sebelum mengaplikasikan lipstik, aplikasikan lipliner terlebih dahulu. Usahakan menggunakan lipliner yang senada dengan warna lipstik. fungsi lipliner itu sendiri adalah untuk membuat riasan bibir lebih rapi dan menegah lipstik berantakan. Nlipatik berwarna gelap memang harus diaplikasikan secara menyeluruh pada bibir dan tidak melebihi garis bibir.

2. Hindari Tekstur Glossy

via Alice.blogspot.com
via Alicebeauty.blogspot.com

Lip gloss memang cukup bermanfaat untuk untuk menonjolkan warna lipstikmu ketika kamu memakai warna-warna biasa. Tapi warna lipstikmu sudah gelap, maka kamu sudah tidak memerlukannya lagi. Bukan hanya warna gelap sudah cukup menonjol, tapi menggunakan lip gloss bisa membuat lipstikmu berantakan. Maka hindari lipstik dengan tekstur glossy. Sebaiknya gunakan lipstik yang bertekstur matte

3. Aplikasikan MakeUp Senada

via Instagram.com/@marateigen_
via Instagram.com/@marateigen_

Akan terlihat aneh kalau lipstik yang digunakan berwarna dark purple tapi make-up nya peach. Warna make-up juga harus disesuaikan, misalkan  lipstik dark purple maka eyeshadow nya warna ungu. Atau kalau ingin warna lipstik redpurple atau dark brown, maka aplikasikan eyeshadow senada. Tips lain adalah padukan lipstik berwarna gelap dengan makeup plos pada bagian mata.

4. Gunakan Kuas

via Tumblr
via Tumblr

Cara terbaik untuk mengaplikasikan lipstik gelap akan lebih baik jika menggunakan kuas. Cara ini akan membantu memastikan lipstik masuk ke semua kerut bibir. Usahakan kuas yang dipakai kuas lipstik atau bisa juga kuas rias yang ukurannya kecil.

5. Pilih warna gelap yang sesuai

img_6272
via Cuvious

Ada 4 warna dasar burgundy, yaitu pinkbrownblue, dan red. Untuk wanita Asia yang kebanyakan memiliki warna mata gelap, brown burgundy adalah warna yang paling tepat. Sedangkan jika kamu memiliki warna mata atau menggunakan lensa kontak berwarna lebih terang, kamu bisa memiliki pink-based burgundy. Warna ini akan membuat warna matamu semakin menonjol. Blue-based burgundy cukup netral sehingga bisa digunakan oleh siapa saja. Kalau kamu ingin lipstik gelap seperti Rihanna, kamu bisa mencoba deep-red burgundy.

Satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan, lipstik warna gelap adalah sebuah statemen yang kuat. Orang-orang akan memperhatikan dan menatapmu. Jadi untuk gunakan dengan penuh percaya diri dan akan lebih baik mengaplikasikan lipstik berwarna gelap sesuai dengan karakter diri Anda.

via Pinterest
via Pinterest

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini