Kalau sebelumnya kamu sudah membaca tentang strobing, saatnya kamu ketahui tentang pacarnya strobing, yaitu contouring.

Contouring ialah sebuah teknik yang digunakan supaya wajah bisa terlihat lebih tegas dan memperlihatkan bagian wajah tertentu yang tidak di contour supaya bisa lebih menonjol. Karena kita memiliki bentuk wajah yang berbeda, maka dari itu contouring juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah untuk hasil maksimal.

Blush, anyone?

Blush, anyone?

Selain acara pesta dan untuk momen spesial, kamu juga isa melakukan teknik contour untuk makeup kamu saat kamu merasa gemuk atau tidak pede dengan bentuk muka kamu. Ada banyak variasi yang bisa dilakukan terutama di daerah hidung, tulang pipi, dahi atau pun di area rahang.

Rahasia Cara Contour Sesuai Bentuk 4 Bentuk Wajah

Contouring berguna untuk menyembunyikan daerah yang ingin terlihat lebih tirus/ramping. Jadi, setiap bagian bentuk wajah memiliki teknik contour yang berbeda beda. Berikut penjelasannya.

contour muka indonesia cara blog

Cred: Cosmopolitan.com

Bentuk Oval – Wajah berbentuk oval mempunyai dahi yang besar dengan panjang wajah lebih panjang dibandingkan dengan lebar wajah. Contour yang tepat ialah dengan mempertegas garis di bagian tulang pipi dan di daerah dahi. Berikan juga sedikit highlight di bagian bawah mata, bagoan tengah dahi dan tulang hidung.

Bentuk Hati – Wajah dengan bentuk hati mempunyai tulang pipi yang lebih besar dan dahi yang lancip. Supaya contour maksimal maka gunakan bronzer di bagian tulang pipi dan di samping jidat. setelah itu gunakan highlight pada bagian dahi tengah, di bawah mata, dagu juga tulang hidung.

Bentuk Bulat – Dahi dan dagu pada bentuk wajah kotak memiliki lebar yang sama. Gunakan bronzer pada bagian pipi dan tidak pada bagian dagu. anggap saja shading akan memberikan bayangan sehingga wajah menjadi lebih ideal. Gunakan juga highlight pada bagian segitiga mata, tengah dahi dan dagu.

Bentuk Kotak – Untuk melakulan contouring pada bentuk wajah bulat bisa dengan melakukan shading pada bagian pipi dan rahang kemudian dibaur lebih ke bagian depan.

contour indonesia cara

Semoga informasi mengenai contour sesuai bentuk wajah ini bermanfaat dan bisa diaplikasikan untuk penampilan yang lebih cantik sesuai dengan bentuk wajah masing masing.

Ingin memenangkan makeup giveaway bulanan Cuvious? Caranya gampang! Tinggal COMMENT di bawah ide artikel apa yang ingin kamu baca selanjutnya :) (Pemenang diumumkan setiap bulan di FB page Cuvious!)

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

Foto diambil dari situs pencari, Tumblr dan Pinterest. Kredit adalah milik fotografer aslinya.

7,585 total views, 4 views today