Kamu pernah dengar sebuah lagu yang menceritakan tentang sebuah kota yang malah bikin kamu pengin berkunjung ke sana?

MISALNYA nih seperti lagu Yogyakarta-nya KLa Project yang legend itu…malah jadi pengin ke Jogja nggak sih setiap dengar lagu itu? Nah…ternyata ada banyak lagu-lagu yang menguraikan tentang lokasi begitu detail sehingga bikin mupeng kesana. Bisa jadi, udah pernah ke sana tapi malahan tiap dengar lagu itu mendadak memoria lalu menyapa tanpa permisi.

Nah, CUVIOUS punya list-nya nih, kira-kira saat kamu dengar lagu-lagu ini, kamu teringat dengan apa ya?

1. Sesuatu di Jogja by Adhitia Sofyan

Apalagi buat kamu yang punya kesayangan di kota pelajar ini, pasti setiap dengar lagu ini bikin nyesss…..

 

 

2. Jakarta Ramai by Maudy Ayunda

Jakarta memang penat dan bikin suntuk karena macetnya, namun setiap Jakartan pasti punya cerita tentang kegigihan dan perjuangan setiap mereka dalam bertahan hidup di kota yang lelah ini…

 

 

3. New York (Alicia Keys)

Kota-kota besar memang punya magnet yang kuat untuk dijadikan inspirasi ya. Apalagi kota yang 24 jam nggak pernah tidur kayak New York ….

 

 

4. Georgia on My Mind (Ray Charles)

Penyanyi aslinya pernah dilaran tampil di Georgia sendiri karena pada masanya dia melawan rasisme yang dulu masih berlaku di dunia. Pada akhirnya ketika rasisme antara kulit hitam dan putih dihilangkan, Ray Charles menjadi warga kehormatan di sana!

 

 

5.  99 Miles from LA (Julio Iglesias)

Kerinduan mendalam tentang pertemuan dengan seseorang yang spesial banget. Mau bilang apa lagi, jarak memisahkan namun kenangan tersebut tetap terpatri dengan indahnya….

 

 

6. A Baltimore Love Thing

Pertemuan tanpa sengaja dengan orang yang ternyata mencuri hatimu dengan dahsyatnya…tentu susah untuk melupakannya. Ya diperjuangkan dong….

 

 

7. Sweet Home Alabama (Lynyrd Skynyrd)

Merindukan kampung halaman deh setiap mendengarkan lagu ini. Ada nuansa homy, menenangkan, walaupun kesannya jadul namun cuma kampung halaman yang bikin kamu merasa selalu ditunggu dan tempat yang menerima kamu apa adanya….

 

 

Cheers to good vibes!