Tips ini bisa dibikin sendiri di rumah lho! Bahannya gampang didapatkan lagi.

BAGI sebagian cewek, ada kalanya ketika kita sedang tidak mood untuk keluar rumah. Atau barangkali nggak sempat membeli kebutuhan kecantikan sehingga keharusan untuk merawat kulit pun seringkali terabaikan. Kamu pernah ngalamin hal seperti ini, Babes? Kalau iya, tenang aja. CUVIOUS akan kasih kamu 3 tips cantik dan alami untuk mengecilkan pori-pori yang bahan-bahannya cukup gampang didapatkan. Psstt… tips ini juga bagus buat kamu yang punya masalah kulit sensitif terhadap produk-produk kimia loh. Okay, here we go.

1. Gunakan apple cider vinegar (cuka sari buah) sebagai skin toner alami

· Ambil 1 sendok makan cuka sari apel
· Tambahkan 5 sendok makan air mineral
· Campurkan kedua cairan ini, lalu simpan toner alami ini di dalam botol semprot
· Setiap kali kamu selesai mencuci muka, spray atau semprotkan toner ini ke seluruh wajah kamu dan biarkan kering sendiri
· Setelahnya, oleskan pelembab

Apple cider vinegar.

Pros: Apple cider vinegar ini sangat efektif untuk mengencangkan pori-pori kulit kamu sekaligus menyeimbangkan tingkat pH kulit dan bisa “melawan” semua infeksi kulit.

2. Gunakan gel dari aloe vera sebagai krim malam

· Oleskan gel aloe vera ke seluruh wajah kamu dan biarkan semalaman
· Cuci wajah kamu keesokan pagi

Aloe vera.

Pros: Gel aloe vera bukan hanya bagus untuk melembabkan kulit kamu tapi juga membuatnya lebih kencang. Gel dari aloe vera bisa membantu membersihkan dan memberi nutrisi pada kulit, sekaligus menghilangkan minyak dan kotoran dari pori-pori yang tersumbat.

3. Baking soda untuk scrub

· Campurkan baking soda dan air mineral dalam komposisi/takaran yang seimbang. Lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah kamu.
· Pijat ringan selama 1 menit, lalu bilas hingga bersih.

Baking soda.

Lakukan perawatan ini sekali dalam 3-4 hari, dan pastikan kamu selalu mengoleskan pelembab setelah melakukannya karena baking soda umumnya bisa sedikit mengeringkan kulit.

 

Gimana? Caranya mudah sekali ‘kan Babes? Selamat mencoba di rumah, ya. Cheers to good vibes!

Foto-foto diambil dari Pinterest dan situs pencari.