Maunya sih semua kosmetik kita nggak ada habisnya dan awet selamanya.

PERNAH merasakan gimana jengkelnya ketika dandan demi menghadiri momen pernikahan kerabat, tapi botol foundation dan pelembab terasa ringan. Itu artinya sudah waktunya membeli yang baru, tapi waktu tidak mengizinkan untuk berbelanja apalagi berbelanja online.

Jika kalian pernah menghadapi kejadian seperti itu, Babes, nih CUVIOUS kasih tips and tricks untuk memaksimalkan kosmetik yang hampir habis, pecah atau rusak bisa digunakan kembali.

1. Lipstikmu patah? Don’t worry, Babes. Ambil pematik, lalu panaskan bagian bawah lipstik. Panaskan hingga patahan terlihat meleleh, lalu rekatkan kembali lipstik yang patah tersebut, biarkan beberapa saat hingga mengering. Lalu lipstick mu akan kembali utuh.

Bisa gunakan pemantik untuk mengatasi lipstik yang patah.

2. Oops… Tanpa disengaja eye shadowmu terjatuh dan bubuknya berantakan. Kutip lagi bubuk yang jatuh lalu masukkan cairan pembersih alkohol. Tekan dengan sendok hingga alkohol menguap dan kering. Eye shadow akan kembali terbentuk di wadahnya seperti sedia kala.

Masih ada cara untuk memperbaiki bubuk eye shadow yang jatuh dan tertumpah kok, Babes.

3. Pelembabmu berbentuk tube dan terasa ringan? Coba gunting bagian bawah tube dan lihat isinya, ternyata masih banyak yang ngumpet di sudut bawah. Masih bisa dipakai untuk sekali pengaplikasian.

4. Ingin agar foundation-mu  lama nempel di wajah? Solusinya, campurkan krim wajah. Tidak hanya akan bertahan lebih lama, tapi kulit akan terlihat bercahaya dan selalu lembab.

5. Maskara kering dan lengket? Masukkan wadah maskara ke dalam segelas air hangat, tunggu beberapa saat dan lihat maskara akan kembali seperti baru dan sangat mudah dipakai.

Jika bluch maskaramu kering, tinggal direndam saja di air hangat selama beberapa saat.

6. Jadi secara umum, aturan dasar agar menjaga produk kosmetik tetap awet dan tidak mudah rusak adalah menyimpannya di lemari pendingin dengan suhu medium. Sebab, suhu ruangan yang hangat adalah penyebab rusaknya kosmetik.

Tuh, caranya mudah kan. Selamat mencoba, Babes...

Foto utama dari Pinterest, foto lainnya dari Flickr Thomas Park, pinterest dan situs pencari.