Watch this carefully, Babes. Mode eye makeup ini diprediksi menjadi tren berikutnya dan akan sering terlihat diaplikasikan dimana-mana.

SELAIN menjadi tempat mencari ide fashion dan gaya, musim fashion week juga bisa menjadi sumber inspirasi untuk melihat tren makeup yang akan terjadi di masa mendatang. Pada musim Spring/Summer show 2017 yang baru digelar belum lama ini, ada satu tren yang menjadi highlight dan menarik perhatian banyak fashion media di sana, yaitu kecendrungan riasan mata yang mirip-mirip antara satu rumah mode dengan rumah mode lain, yaitu eye makeup yang cenderung bertema rainbow alias ‘pelangi’.

Dari pagelaran catwalks Spring/Summer 2017, kebanyakan shows diwarnai dengan warna-warna cerah, mulai dari apricot lids yang glossy dari Nina Ricci, sampai sapphire-blue shadow di show-nya Victoria Beckham—dan warna apapun yang berada diantaranya. Riasan mata, eye makeup rainbow ini diprediksi bisa menjadi tren berikutnya mengingat pattern-nya yang juga nggak ‘lebay’ seperti rainbow eye makeup kebanyakan sehingga dianggap cocok untuk diaplikasikan sehari-hari.

So, here we go. Mari kita simak 8 inspirasi eye makeup rainbow dari koleksi Spring/Summer 2017 belum lama ini.

1. Kenzo

Lynsey Alexander adalah stylist dibalik eye makeup show Kenzo yang artsy ini.

Meskipun kamu pede dan berani mengenakan riasan mata berwarna merah menyala, tapi jangan mengaplikasikannya secara langsung begitu saja. Lynsey Alexander dari Kenzo menggunakan lipstik berwarna pinky-red untuk menciptakan riasan eyeshadow-blush hybrid yang bergradasi menarik seperti ini.

2. Salvatore Ferragamo

Eye makeup dari Thomas de Kluyver, Salvatore Ferragamo.

Serangkaian warna di bawah alis yang terasa mencolok dan modern untuk musim panas. Kamu bisa mengambil inspirasi dari bentuk ‘grafis’ jeruk tangerine dan kirmizi. – Thomas de Kluyver dari Salvatore Ferragamo.

3. Nina Ricci

Untuk kesan yang lebih natural, kamu bisa mencontek riasan eye makeup dari Nina Ricci ini. Mereka memadukan turquoise, mauve dan glorious apricot sebagai garis besarnya.

4. Fashion East Richard Malone

Warna yang terinspirasi dari warna tenggelam ala musim panas ini bukan hanya terlihat artsy tapi juga mencolok dan menarik perhatian. Tapi, sebelumnya, kamu mesti ingat ya Babes, yellow bukan warna untuk semua orang. Jadi pastikan kamu mencobanya dulu dan memastikan apakah riasan seperti ini cocok denganmu atau tidak, sebelum keluar dari rumah (dengan riasan seperti ini).

5. Victoria Beckham

Hasil eye makeup Pat McGrath dari Victoria Beckham

Show dari Victoria Beckham memunculkan kembali warna-warna yang pernah in di tahun 1980an. Dengan sapuan sparkling sapphire, shadow pada rumah mode istri David Beckham ini juga menggandeng koleksi dari Estée Lauder sebagai produk yang digunakannya.

6. Emilio Pucci

Jika kamu menyukai warna hijau, kamu bisa mencoba palet eschew pale pistachios dan warna ala forest hues yang moody ini untuk riasan mata.

7. Vivienne Westwood

 

Vas Garland dari Vivienne Westwood mengaplikasikan warna pink pada eyeshadow dari pretty ke punky. Kamu bisa mencoba gaya chalky Barbie-esque pink yang disapukan ke hampir menyentuh alis.

8. Jeremy Scott

Ultraviolet hue dari show Jeremy Scott ini menggunakan koleksi dari MAC Pigment.

Smokey eye yang klasik juga merupakan riasan yang sempurna untuk musim panas. Untuk membuat tampilan berbeda, tidak ada salahnya dengan mengganti warna-warna gelap khas smoky dengan warna ungu yang akan terlihat cocok dengan semua orang. Hasilnya adalah kesan yang lebih segar, dan tidak terlalu moody dibandingkan dengan warna hitam.

 

So, Babes. Dari ke-8 colours hue diatas mana yang paling kamu suka?

Foto utama diambil dari Pinterest, foto lainnya diambil dari British Vogue.