Pernah ga kamu bermaksud untuk membeli makeup brush untuk produk kosmetik yang baru kamu beli, tetapi saat tiba di Sephora atau makeup shop lainnya, kamu bingung dengan banyaknya pilihan brushes yang kelihatannya mirip tapi beda?

Di post ini saya akan berbagi tips untuk memilih dan menggunakan brushes yang tepat until memperoleh hasil yang flawless!

 

image

Kabuki Brush – Cocok untuk mengaplikasikan loose powder atau compact powder seperti yang tampak di atas. Brush ini berbulu padat dan biasanya bergagang pendek. Usapkan brush dengan circular motion (bergerak dengan menggambar lingkaran) untuk hasil merata. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih natural, basahkan brush sedikit sebelum menyentuh powder.

 

image

Buffer Brush – Cocok untuk mengaplikasikan foundation cair atau cream yang bertuliskan “full coverage”. Brush ini berbulu padat dan memiliki permukaan yang rata. Tuang sedikit foundation pada brush, lalu blend foundation secara merata. Banyak makeup artist yang menggunakan brush ini dibandingkan dengan flat foundation brush untuk mendapatkan hasil High Definition. Brush ini sangat direkomendasikan untuk photoshoot atau sekedar ingin tampil sempurna saat selfie.

 

image

Flat Foundation Brush – Cocok untuk mengaplikasikan foundation cair, BB Cream dan CC Cream. Karena brush ini bentuknya pipih dan berbulu sedikit, anda tidak perlu takut brush ini menghabiskan produk. Usapkan brush dengan cara vertikal atau horizontal motion sesuai keinginan anda sampai merata.

 

image

Concealer Brush– Seperti namanya, brush ini digunakan untuk mengaplikasikan concealer untu menutupi bekas jerawat, flek wajah dan under-eye circles. Bentuk yang pipih dan ujung yang meruncing ke atas sangat efektif untuk mencapai area seperti samping hidung dan bawah alis mata.

 

image

Double-Ended Sculpting Brush– Brush dengan design yang unik dan praktis ini memiliki dua fungsi. Brush yang berbentuk lebih pipih dengan bulu yang miring digunakan untuk contour/mengaplikasikan bronzer. Brush yang bulunya lebih lebat dan berbentuk bulat ini digunakan untuk mengaplikasikan blush. Brush yang seperti ini sangat travel-friendly dan serasa membeli 2 produk dengan harga 1 produk ya!

 

image

Du0-Fibre Cheek Brush- Terbuat dari campuran bulu kambing dan bulu sintetis, brush ini sangat versatile untuk mendapatkan hasil yang natural. Brush ini sangat direkomendasikan untuk cream blush seperti yang terlihat diatas. Usapkan pada pipi wajah untuk tampilan fresh. Atau anda juga bisa menggunakan brush ini pada highlighter/shimmer powder untuk pipi dan brow bone area.

I hope this helps. Jika anda ingin request artikel, silakan comment di bawah. Thank you xoxo

 

Foto diambil dari situs pencari dan Pinterest. Kredit adalah milik fotografer aslinya.