Menyiasati corak merah muda yang merupakan salah satu warna keberuntungan di 2017.

PINK kerap diidentikkan dengan remaja perempuan dan segala sesuatu yang bernuansa Barbie—meski sebetulnya warna tidak ada hubungannya dengan gender dan usia. Di tahun 2016 lalu, warna pink merupakan tren yang cukup massif di sepanjang tahun, beberapa selebritas kelas A bahkan sering terlihat memadu-padankan warna ini dengan motif menyala lainnya.

Pada berbagai event Spring 2017 Runaways yang digelar di penghujung tahun kemarin, warna pink pun diperkirakan masih tetap menjadi corak yang dominan untuk tahun ini. Selaras dengan prediksi di Tahun Ayam Api 2017 yang menyebut bahwa pink termasuk salah satu warna keberuntungannya. Btw, walaupun bagi beberapa wanita warna ini mungkin terkesan sedikit girly dan teenager, tapi kita juga bisa menyiasatinya, Babes, agar kamu yang memakainya tetap terlihat dewasa dan stylish.

Simak 4 trik dan fashion hack-nya berikut ini:

1. Memakai outfit dengan potongan ‘maskulin’ dan berstruktur ala menswear (pakaian pria)

Pink Pantsuit, Outside Ulyaana Sergeenko Couture
Pink Pantsuit, jangan lupa untuk tetap memadukan riasan senada, ya.

Salah satu cara termudah untuk mematahkan kesan romantis dan terlalu girly pada warna pink adalah dengan memberinya kesan maskulin. Memakai outfit dengan cutting dan gaya potongan khas menswear adalah salah satu opsi yang bisa kamu pilih untuk membuat tampilanmu sedikit lebih mature dan tidak terlalu ‘remaja’.

 

2. Menggunakannya sebagai bawahan dan memadukan dengan warna gelap

alexa
Street style ala Alexa Chung yang beraksen pink ini oke juga buat dicoba.

Karena pink adalah warna yang cenderung lembut dan ‘muda’, kamu bisa memadukannya dengan warna-warna gelap seperti dark grey atau hitam untuk menguatkannya dan membuatnya terkesan bold and strong seperti seorang wanita dewasa. Atau, kamu bisa menggunakannya sebagai bawahan, misalnya pada jeans atau sepatu.

 

3. Mencoba gradasi warna yang lebih pale agar tak membuatnya mencolok 

Jika warna-warna kontras seperti hot pink atau magenta terlalu menyala buat kamu, cobalah mengenakan gradasi warna pink yang beberapa tingkat lebih pucat. Misalnya seperti crepe pink, peach muda, rosewood dan sebagainya. Warna-warna low seperti ini umumnya tidak akan terlalu menarik perhatian.

 

pink-tshirt

amazing-bag-beauty-bracelet-Favim.com-2965664

 

4. Stay low dengan potongan-potongan simpel dan roomier

Jika setelan resmi dengan pink ngejreng ala Elle Woods di Legally Blonde kadang dianggap terlalu berlebihan, maka kamu bisa mengurangi intensitasnya dengan mengenakan potongan-potongan simpel dan oversized yang cenderung boyish—sekali lagi, untuk mengurangi kesan girly pada warna pink.

casual pink

 

 

Demikianlah 4 kiat mengenakan warna pink tanpa membuat kamu terkesan remaja dan tetap terlihat dewasa. Semoga hari-harimu juga seceria warna pink ini, ya. 🙂

 

Foto-foto diambil dari kianes, Glamour, Pinterest dan situs pencari.