Ladies, simak warna-warna keberuntungan menurut Feng Shui yang berjodoh dengan tahun ayam api.

TRADISI untuk mengenakan warna-warna khusus demi menarik nasib baik sebenarnya cukup populer di seluruh dunia, bukan hanya pada kebudayaan China saja. Menurut seorang ahli Feng Shui, Rodika Tchi, segala sesuatu yang ada di bumi ini adalah energi. Termasuk warna. Jadi apapun yang kamu pakai, percaya atau enggak, konon bisa membantumu untuk membawa keberuntungan dan kesuksesan.

Nah mumpung masih dalam suasana Tahun Baru Imlek, nggak ada salahnya nih Babes kalo kita sedikit mengulas details dari Tahun Ayam Api ini. Masih menurut Rodika Tchi, karena 2017 juga merupakan tahun dari elemen Api, maka ada baiknya kalau kamu menjalin harmoni dengan energi tahun ini dan “hidup selaras” dengan energi Ayam Api tersebut. No wonder ada anjuran agar memakai warna-warna yang sesuai dengan elemen setiap tahun kan.

Warna-warna keberuntungan Tahun Ayam Api diantaranya: merah, kuning, orange, ungu, magenta dan pink. Btw, kita bisa menjadikan warna-warna ini sebagai inspirasi outfit tahun ini lho. Simak contekannya berikut ini.

 

Merah

Warna merah bisa membawa energi dari elemen Api. Selain menjadi simbol energi yang luar biasa, merah juga bisa berarti bahwa kamu kreatif.

red

Kuning

Kuning merupakan pembawa energi dari elemen Api pada feng shui dengan cara yang lebih lembut dan elegan—dibandingkan dengan merah atau ungu. Warna kuning juga dianggap warna yang paling memesona dari semua spektrum warna. Dan warna ini bisa membawa keceriaan dan kadang juga dianggap sebagai elemen yang mudah “bersahabat” dengan siapa saja.

yellow

 

Orange

Warna orange sering dianggap sebagai warna “sosial” karena bisa membuat kegiatan sehari-hari menjadi lebih hidup. Mengobrol menjadi lebih akrab dan bahkan rumah yang dicat orange konon bisa membuat suasana lebih hangat. Contoh simpelnya, coba deh bayangin keindahan musim gugur dimana warna-warna orange adalah yang paling dominan mengisinya. 😉

orange

 

Pink

Pink adalah warna universal dari cinta, yang sekaligus menjadikannya warna feng shui yang ideal untuk menenangkan energi “membara” dari Api. Efeknya yang lembut dan menenangkan udah cukup terbukti dalam membuat karakter seseorang menjadi lebih calm. Kesimpulannya, pink bisa menenangkan hati dan mengisinya dengan cinta.

PINK

Ungu

Ungu adalah warna yang cukup kuat, sangat berenergi dan sering dianggap sebagai warna yang bisa menghubungkan ke alam spiritual (7 chakra).

purpleee

 

Selain ungu, warna yang juga mendekati spektrum ini adalah magenta. Warna ini juga bisa jadi chic dan nyegerin jika dipadukan dengan potongan gaun yang tepat kayak dibawah ini nih, Babes.

Magenta

 

Btw, itulah tadi beberapa warna yang dianggap bisa membawa keberuntungan di Tahun Ayam Api. Sebagai catatan tambahan, kamu bisa kok memadupadankan alias mix and match warna-warna di atas menjadi outfit yang tetap chic dan stylish. Misalnya seperti kayak beberapa inspirasi di bawah ini nih:

Pink + orange/red juga adalah kombinasi favorit beberapa seleb lho.
Pink + orange/red juga adalah kombinasi favorit beberapa seleb A-list lho.

 

Nah kalo pede, kamu bisa nyobain kombinasi yellow + purple ini. :p
Nah kalo pede, kamu bisa nyobain kombinasi yellow + purple ala Kim atau Megan Fox ini. :p

 

That’s it. Semoga infonya membantu kalian mendapat keberuntungan lebih banyak di tahun ini, ya. 🙂

Foto-foto diambil dari Polyvore, My Life in Red, timeformypassion (blog), Pinterest, dan situs pencari.