Kalau tipe rambut kamu berminyak di sekitar kulit kepala sedangkan ujungnya kering, berarti kamu termasuk tipe kombinasi, Babes! GINI lho yang mesti kamu perhatikan saat merawat rambut kombinasimu….

1. Aplikasikan shampo sebatas pada kulit kepala dan bagian tengah rambut sedangkan conditioner hanya pada ujung rambut saja ini dilakukan supaya keseimbangan kesehatan rambut kamu dapatkan.

2. Gunakan sisir dengan sikat lembut karena sisir yang lembut lebih mampu mendistribusikan kelebihan minyak di kulit kepala sampai ke ujung rambut.

 

3. Hindari mengeringkan rambut dengan suhu tinggi yang hanya akan memperparah kondisi kering di ujung-ujung rambut dan meningkatkan produksi minyak di kulit kepala.

 

4. Gunakan shampo secukupnya aja saat keramas ya…nggak perlu menghabiskan seperempat botol shampo juga, Babes hehehe. Kemudian, pilihlah shampo dengan ph seimbang.

 

5. Selain sebagai untuk gaya menggunakan selendang atau scarf dapat melindungi rambutmu dari terik dan udarat kotor yang bisa meningkatkan produksi minyak di kulit kepala.

 

Cheers to good vibes!

Foto-foto diambil dari huffingtonpost, lifetimestyles, totalbeauty, beautifulyoulady, pinterest.