Menurut kebanyakan cowok, cewek itu emang mahkluk paling complicated. Tapi sebenarnya nggak juga kok, kalo kamu tau rahasia untuk membuat mereka hepi.

DALAM sebuah relationship, kayaknya udah menjadi hal yang “wajib” untuk membuat pasangannya hepi, bahagia dan gembira sepanjang waktu. Karena  pasangan yang bahagia bakal membuat relationship itu juga bahagia. Nah kali ini giliran buat cowok-cowok nih, gimana sih caranya untuk membuat gebetan atau cewek kamu hepi? Sebenarnya caranya simpel aja kok. Kamu nggak perlulah membelikan mereka berlian satu karung. Haha… Cukup melakukan beberapa hal sederhana yang bisa merengkuh jiwa mereka sampe klepek-klepek, ya seperti di bawah ini. Silakan dihayati, guys

  1. Menjadi pendengar yang baik

Kedengerannya klise, ya. But that’s the way it is. Kalo cewek kamu lagi mengeluh tentang sesuatu, atau barangkali ketika mereka lagi punya masalah yang mungkin kamu pun nggak tau apa jalan keluarnya, cukup menjadi pendengar yang baik saja. Biarkan mereka mengeluarkan semua unek-uneknya sampai tuntas dan hingga mereka lega. Dengan menjadi pendengar yang baik, cewek kamu akan merasa diperhatikan dan merasa bahwa kamu fokus dengan apa yang dia curhatkan—walopun di dalam kepala kamu mungkin lagi membayangkan pertandingan bola tadi malem. Lol. Kadang-kadang cewek itu hanya ingin didengar, dan mendengarkan curhat mereka adalah tanda bahwa kamu benar-benar care dengan mereka.

mendengarkannya

  1. Tunjukkan kalo kamu (emang) sayang dan perhatian

Salah satu sifat alami cewek adalah suka kurang puas, meskipun mereka udah tau sesuatu hal sebelumnya. Mereka mungkin udah tau kalo kamu sayang dengan mereka, tapi mereka masih menuntut satu hal: tunjukin dong! Nah, masalahnya, seringkali ‘tuntutan’ mereka ini cuma dipendam dalam hati dan berharap kalo kamu bisa mengetahuinya secara gaib. Lol. Nggak heran kan kenapa cewek-cewek suka ngambek tiba-tiba walopun nggak ada hujan badai dan angin topan? That’s why, kamu tetap perlu untuk menunjukkan kasih sayang dan perhatian kamu secara nyata pada cewek kamu. Mengatakannya sesederhana kalimat “I love you”, atau sekadar menanyakan ‘udah makan’, dan kalimat-kalimat sederhana lain yang menunjukkan perasaan kasih kamu secara gamblang udah cukup untuk membuat mereka hepi. Karena itu adalah pernyataan bahwa kamu sayang sama mereka.

  1. Kasih surprise atau kejutan-kejutan kecil yang romantis

Ngasih kejutan ‘kan nggak mesti ngajak dia makan di restoran mewah trus menyewa seisi restoran untuk menghidupkan lilin rame-rame sambil menyanyikan lagu cinta. Kalo kamu emang niat dan mampu melakukan itu, ya oke. Silakan. Tapi memberi kejutan juga bisa dengan hal kecil yang manis kok. Misalnya kayak menitipkannya notes berisi tulisan-tulisan penuh cinta, memberi benda-benda kecil yang bisa mengingatkannya kembali akan kejadian manis yang kalian pernah alami di masa lalu, memberi CD musik favoritnya, dan sebagainya. Just be creative.

kasih-kejutan

  1. Beri pujian!

Cewek itu senang dipuji. Dengan mengatakannya hal simpel kayak ‘kamu cantik sekali hari ini!’ atau ‘penampilan kamu oke sekali hari ini’ udah cukup untuk membuat cewek tersipu-sipu dan merona malu-malu. Pasti cewek kamu bakal langsung tersenyum setelah kamu bilangin begitu. :p

happy-face

  1. Buat dia tertawa

Ya, kalo dia tertawa berarti dia hepi dong? Lulz. Cowok yang humoris itu dua level terlihat lebih menarik daripada yang nggak lho. Jadi, nggak ada salahnya melempar jokes yang bisa membuat dia tertawa, karena pada akhirnya dia akan selalu merasa bahagia setiap kali ada di dekat kamu. :p (Kalo kamu ngerasa ‘garing’ dan nggak pinter bercanda, ya banyak-banyak cari referensi komedi. Nonton standup comedy, baca-buku hewannya Raditya Dika, dan seterusnya).

 

Semangat ya!

 

 

 

Foto-foto diambil dari evidero(dot)de, theodysseyonline(dot)com, dan situs pencari.