Mungkin saat kamu mendengar tentang threading, kamu langsung bertanya, ‘threading alis mata sakit tidak sih?’

gif

Banyak cara mencabut alis yang ditawarkan oleh salon dan para pakar kecantikan. Salah satunya adalah dengan menggunakan teknil threading atau menggunakan benang untuk mencabut alis yang berserakan. Tapi masih banyak yang tidak paham sejauh mana cara ini memberikan hasil sesuai keinginan, dan bagaimana cara melakukannya dengan benar. Kalau anda mau tahu info lengkapnya, silakan simak penjelasan berikut.

Jangan Abaikan Hal Ini Saat Akan Lakukan Threading Alis

Kalau dibandingkan dengan cara mencabut alis menggunakan pinset atau dengan metode waxing, cara threading bisa dibilang lebih baik, karena menghasilkan bentuk alis yang lebih rapi untuk jangka waktu yang relatif lama. Tapi Anda harus ketahui ini dulu, agar dampak maksimalnya bisa dirasakan.

1. Komunikasi itu sangat penting saat threading. Anda harus memberi tahu keinginan bentuk alis mata anda pada specialist supaya hasilnya memuaskan.

2. Hindari memakai makeup atau skincare pada daerah alis mata yang baru di threading sebab pori-porinya masih terbuka dan anda dapat memberi bakteri pada daerah tersebut.

eyebrow indonesia blog

3. Lakukan threading maksimal dua minggu sekali, sebab jika Anda melakukan terlalu sering, akan berdampak pada pertumbuhan alis. Selain itu, saat melakukan metode ini juga akan lebih mudah karena jelas mana alis yang akan dicabut dan mana yang akan dibiarkan tumbuh.

4. Hindari metode ini saat Anda sedang mengalami datang bulan. Sebab pada masa ini metabolisme tubuh tidak normal, dan akan meninggalkan rasa sakit mendalam jika tetap melakukannya, ketimbang saat dilakukan pada sebelum atau sesudah mestruasi.

5. Jangan lupa memilih salon yang sudah berpengalaman melakukan threading alis.

Kalau Anda sudah tahu hal-hal seputar threading alis, maka Anda bisa lebih bijak untuk memilih apakah terus menggunakan metode ini, atau beralih pada metode yang lebih alami, walaupun butuh waktu lebih lama. Karena pada dasarnya yang akan menjaga kecantikan wajah seseorang adalah orang itu sendiri. Bagaimana menurut Anda?

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

 

Foto diambil dari situs pencari, Pinterest dan Tumblr. Kredit adalah milik fotografer aslinya.