Tak ada yang menginginkan rambut beruban, apalagi ketika usia masih muda dan harusnya masih memiliki rambut indah dan berkilau.

Ketika itu terjadi tentunya Anda bertanya-tanya kenapa bisa terjadi, apa pemicunya dan bagaimana mengatasinya. Di informasi berikut ini akan menjawab semua pertanyaan yang muncul dibenak Anda seputar uban.

Jamie-Lee-Curtis-620-x-349-42-59903031

Makanan Pemicu Rambut Beruban 

Screen Shot 2016-03-10 at 7.38.15 PM

Kalau bicara soal makanan, beberapa jenis makanan yang memicu tumbuhnya uban adalah makanan cepat saji yang sudah diuji dan memang tidak memiliki nilai gizi sama sekali. Lalu makanan yang kurang memiliki vitamin C dan E, padahal untuk memiliki rambut hitam legam nan indah Anda butuh asupan vitamin tersebut secara maksimal. Selain itu, makanan kurang garam juga akan membuat uban tumbuh lebih cepat dan membuat Anda terlihat tua lebih dini ketimbang umur. Dan satu makanan lagi yang sebaiknya dikurangi adalah makanan yang tidak bersih dan tidak memiliki unsur melanin di dalamnya.

Beberapa Makanan Yang Mengantisipasi Tumbuh Uban

Screen Shot 2016-03-10 at 7.39.32 PM

Kalau bicara soal makanan yang baik untuk rambut agar tetap hitam, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi, diantaranya adalah sayuran hijau yang memiliki vitamin dan mineral yang dibutuhkan rambut untuk menjaga kondisi terbaiknya. Lalu susu, kalau Anda pencinta susu maka Anda bisa mengantisipasi tumbuhnya uban lebih cepat, karena susu mengandung sekumpulan zat yang sangat esensial bagi tubuh termasuk untuk membuat warna rambut tetap hitam, bukan abu-abu.

Chocolate-chocolate-37265896-2871-1773

Selanjutnya adalah cokelat, yang salah satu unsur penting didalamnya adalah tembaga. Untuk membuat rambut tetap pada warna aslinya, rambut butuh zat melanin yang bisa dihasilkan oleh tembaga yang terdapat di dalam coklat, jadi tetaplah menyukai cemilan yang satu ini. Untuk memaksimalkan fungsi melanin, dibutuhkan konsumsi biji bunga matahari, yang bermanfaat untuk menjaga kualitas dan produksi melanin.

9900138

Jadi sudah waktunya Anda memperhatikan asupan gizi harian, apakah sudah komplit dan menunjang kesehatan tubuh terutama produksi rambut yang tetap pada warna terbaiknya. Jika belum, lakukan perubahan agar Anda tidak menyesal ketika beruban muncul di saat Anda harusnya masih bisa membanggakan rambut hitam berkilau yang terurai panjang.

Jangan ambil resiko dengan mengabaikan informasi ini ya.

Kalau anda tidak mau ketinggalan dengan postingan bermanfaat lainnya, anda bisa subscribe dengan memasukkan email address anda ke column di bawah 🙂

Cheers to good vibes XOXO

 

Foto diambil dari situs pencari, Tumblr, Pinterest dan berbagai sumber. Kredit adalah milik fotografer aslinya.