Bukan asal pendek aja, menggunting kuku juga punya aturannya. SALAH memotong kuku bisa-bisa bikin pertumbuhan kukumu jadi melenceng dan belum lagi risiko nggak higienis karena peralatannya yang nggak bersih. Nah, lho nggak se-simple yang kita sangka ‘kan? So….ini lho cara memotong kuku yang benar….

1. Miliki Satu Set Gunting Kuku Pribadi

Lebih baik dan higienis kalau kamu punya satu set gunting kukumu sendiri, Babes! Pertukaran kuman akibat luka sangat mungkin terjadi. Apalagi kalau kamu termasuk tipe yang males untuk membersihkan gunting kuku. Jangan sepele lho dengan kebersihan gunting kuku, kamu bakal menggunakannya secara rutin so mesti dijaga kebersihannya.

2. Cuci dan Rendam

Cuci bersih kaki dan tangan sebelum memotong kuku. Ada baiknya kamu merendamnya dengan air hangat supaya kuku melunak sehingga proses menggunting kuku dapat dilakukan dengan lebih mudah dan meminimalkan terjadi kecelakaan seperti salah potong karena kuku terlalu keras atau kutikula yang berada di bagian dekat ujung kuku masih mengeras  (sering terjadi pada jempol kaki).

3. Ideal Menggunting Kuku

Pertumbuhan kuku seperti cinta, semakin sering dipotong semakin cepat tumbuhnya hehehe. Idealnya sih potonglah kuku seminggu sekali, supaya kamu nggak perlu terlalu effort ketika ujung kuku mulai tumbuh ke dalam.

4. Potongan Kecil

Jangan memotong kuku kamu dengan terlalu bernafsu, Babes. Potong kecil, pelan dengan gerakan memutar mengikuti lengkung si kuku. Mulai dari bagian ujung tapi jangan memotongnya terlalu dalam.

5. Mengikir Kuku

Supaya ujung kuku yang dipotong jadi rapi dan nggak melukai saat tanganmu bergerak menyentuh ataupun merusak kain baju halus. Cara mengikir kuku yang simple adalah dengan memulainya dari ujung dan mengarahkan alat kikir dengan horizontal mengikuti lengkung kuku.

 

Selamat mengaplikasikan ya, Babes!

 

 

Cheers to good vibes!

Foto-foto diambil dari envysalonspa, hellofrombyyourstruly.