Untuk mendapatkan kecantikan sempurna, tak melulu harus mengeluarkan biaya mahal.

Cukup dengan melakukan rutinitas yang sehat, maka Anda pun akan memiliki kecantikan alami yang tak terbantahkan. Salah satunya dengan menerapkan posisi tidur yang benar untuk menjaga kondisi wajah agar tetap sehat. Anda mau tahu posisi tidur terbaik untuk kecantikan?

tiff

Kalau dikaji secara klinis, tidur merupakan kebutuhan wajib manusia. Ketika manusia tidur, seluruh organ tubuhnya bisa relaks dan melakukan recharge energy yang mungkin banyak hilang ketika seharian beraktivitas. Selain itu dengan tidur juga akan mengontrol produksi hormon penyebab stress sehingga keesokan harinya Anda bisa kembali bersemangat. Tidur juga terbukti sangat baik untuk kesehatan kulit dan kecantikan, tapi memang tak semua posisi tidur baik untuk kesehatan manusia.

Begini Posisi Tidur Yang Tepat Agar Tetap Cantik 

Posisi tidur yang sering dilakukan orang adalah miring ke kiri atau ke kanan, terlentang, tengkurap, serta bergelung seperti bayi di dalam rahim. Tapi untuk mempertahankan kecantikan, posisi tidur terbaik adalah terlentang. Kenapa? 

beauty-sleep

– Dengan tidur terlentang, sirkulasi darah akan sangat lancar, sehingga membantu menghaluskan kembali garis wajah yang terbentuk setelah seharian beraktivitas. Dengan begitu tentunya akan sangat menunda penuaan, dimana seluruh hormon yang bekerja di dalam tubuh dan bagian wajah bekerja sempurna tanpa hambatan apapun.

– Saat Anda tidur terlentang, tidak ada bagian wajah yang terliat atau tertekuk. Sehingga membantu Anda untuk menghindari masalah jerawat, kulit berminyak serta kerutan pada areal kening, mata, serta sekitar bibir.

sleep

– Kalau Anda tidur terlentang dengan posisi kepala lebih tinggi dari jantung, juga bermanfaat untuk mengurangi efek “mata panda” apalagi bagi yang sering begadang. Dengan begitu Anda akan selalu terlihat segar setiap hari tanpa masalah pada wajah.

Kalau sebelumnya Anda masih tidur dengan posisi sembarangan, sekarang saatnya berubah ke posisi terbaik bagi kesehatan yaitu terlentang. Tentunya Anda sebagai wanita pasti selalu ingin tampil cantik bukan?jadi tak ada salahnya menerapkan posisi tidur ini, yang tidak memerlukan biaya apapun, cukup tempat tidur kesayangan plus bantal yang selalu menemani Anda setiap malam. Selamat mencoba!

Cheers to good vibes XOXO

cat sleep

 

Foto diambil dari situs pencari, Pinterest dan berbagai sumber. Kredit adalah milik fotografer aslinya.