Jerawat bandel nggak usah dimacem-macemin, ntar malah jadi meradang dan tambah parah lagi! SEBAGAI cewek, kita juga wajib memerhatikan siklus hormon, Babes! Masa-masa menjelang haid, stres adalah dua faktor utama yang bikin jerawat muncul pesat-pesatnya.

Kalau Cuvious sih punya 5 resep untuk menghilangkan jerawat bandel, nih intip ya…

1. Perasan Berkhasiat Dari Si Jeruk Nipis

Agak pedih sih memang, tapi perasan jeruk nipis ampuh banget membunuh kuman penyebab jerawat. Pun, bengkak jerawat bisa dengan cepat mengempis kalo si jerawat bandel dioles dengan perasan jeruk nipis.

merawat-wajah-dengan-jeruk-nipis

 

2. Air Hangat dan Garam

Mengompres wajah yang berjerawat dengan air hangat yang udah dikasih garam juga berkhasiat lho! Khusus di bagian yang jerawatnya gede-gede kompresnya agak lama ya….

Cara-Membersihkan-Wajah-dengan-Air-Hangat-dan-Garam-660x330

 

3. Putih Telur yang Mengencangkan Kulit

Banyak yang mengira kegunaan putih telur hanya untuk mengencangkan kulit wajah aja. Padahal nih, putih telur juga dapat mengempeskan bengkak jerawat lho. Coba deh dipraktikkan!

masker-telur2

 

4. Olive Oil

Buat penggemar salad dan senang mencampurkan olive oil ke dalam racikan saladnya, kamu juga bisa lho menggunakan olive oil tersebut sebagai obat jerawat. Caranya? Oleskan aja olive oil ke bagian wajah yang ada jerawatnya. Bakalan kempes deh!

22-Best-Benefits-Of-Olive-Oil-Jaitun-Ka-Tel-For-Skin-Hair-And-Health3

 

5. Hindari Makanan Berminyak Menjelang dan Saat Haid

Seperti yang udha Cuvious bilang, jerawat bakal tumbuh dengan pesat di saat-saat menjelang haid. Makanya, kamu wajib deh mengurangi konsumsi makanan berminyak seperti gorengan. Perbanyak susu dan sayur-sayuran aja!

e1dc1c5c39ecd31fb2aea7c69a27b3e0

 

Foto utama diambil dari youqueen, foto-foto lainnya diambil dari cantiknsehat, haicantik, maskeralamiku, pinterest, stylecraze.