Karena kulit sehat yang terawat akan membuat kita terlihat semakin cantik, Babes.

SEMUA cewek normal pastinya pengin punya kulit yang sehat dan bersinar. Seperti pernyataan di atas, kulit yang sehat bisa membuat kita terlihat semakin cantik, meskipun kamu mungkin tidak berkulit putih. Sepanjang kulitmu terawat dan glowing, kamu pasti akan terlihat standout dimanapun kamu berada. Contohnya aja kayak Beyonce atau Rihanna. Meski mereka berkulit gelap tapi mereka tetap kelihatan wow kan? Sekali lagi, kuncinya adalah kulit yang terawat dan sehat.

Nah kenapa kita perlu merawat kulit dan gimana tahap-tahap merawat kulit (yang benar) itu? Berikut adalah beberapa yang perlu kamu simak.

facial-massage

Eksfoliasi, seberapa sering kita perlu melakukannya?

Istilah eksfoliasi ini berarti semacam proses pengelupasan kulit yang berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, mengencangkan pori-pori yang berguna untuk mencegah jerawat. Kita bisa melakukan eksfoliasi dengan cara sederhana kok, misalnya dengan menggosok kulit dengan bantuan alat kecantikan khusus atau dengan menggunakan sponge kecantikan khusus. Melakukan eksfoliasi atau menggosok kulit wajah, selain bisa meningkatkan aliran darah ke wajah, juga bisa membantu membuat wajah kita berkilau segar seketika. Tips: Sebaiknya lakukan proses eksfoliasi ini dengan gerakan memutar ke arah atas, juga dengan gerakan lembut.

exfoliating

Gimana cara untuk mengurangi flek atau garis-garis bekas luka pada wajah?

Gunakan pelembab kulit yang mengandung SPF atau Sun Protection Factor. Pelembab yang mengandung SPF ini bisa membantu kulitmu terhindar dari kerusakan pigmen. Nah untuk pelembab wajah, sebaiknya pakai pelembab yang mengandung Vitamin E, karena vitamin E ini bisa membantu menyamarkan flek dan mengurangi efek garis-garis bekas luka pada kulit.

Memakai serum juga penting.

Karena serum itu kan umumnya berbahan dasar air sehingga sifatnya juga ringan. Serum ini bisa membantu kulit kamu ternutrisi karena bahan-bahan aktifnya yang berkonsentrasi tinggi. Tips: Jika mau menggunakan serum, sebaiknya pakailah serum terlebih dulu sebelum kalian mengaplikasikan pelembab atau krim (baik day atau night cream) ya. Serum yang dipakai sebelum pelembab ini bisa membantu pelembab bekerja lebih maksimal.

pake-serum

Pake serum itu kadang-kadang juga perlu.

Boleh nggak kalo kita ‘mix-and-match’ produk kecantikan dari merek yang berbeda?

Kuncinya adalah kamu tahu dulu kebutuhan kulit kamu itu bagaimana. Jangan asal kemakan iklan produk kecantikan, Babes. Tapi sebaiknya kamu menggunakan produk, apalagi kalo udah mencakup rangkaian perawatan kulit, dari satu merek yang sama. Alasannya, produk-produk tersebut biasanya dah diciptakan untuk saling melengkapi kandungan satu dengan yang lainnya yang ada pada set tersebut.

 

Demikianlah beberapa tips untuk merawat kulit kamu dan alasannya kenapa kita perlu merawatnya. Selamat merawat kulit dengan benar, ya Babes…

 

Foto diambil dari NewBeauty, makeupandbeauty dan situs pencari.

 

1,077 total views, 1 views today