Siapa yang pakai oil blotting paper lebih dari 2 lembar sekali pakai angkat tangan!

Setiap wanita memiliki jenis kulitnya masing-masing sekaligus perawatannya yang berbeda pula. Namun tahukah Anda jika masing-masing kulit memiliki kelebihan dan manfaatnya masing-masing? Walaupun cenderung mempunyai masalah kulit yang cukup kompleks, namun kulit berminyak itu justru dianggap paling bagus.

Tonton rekomendasi Cuvious untuk drugstore foundation yang cocok untuk kulit berminyak:

Manfaat Kulit Berminyak

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, janganlah minder maupun khawatir sebab kulit berminyak memiliki banyak manfaat sebagai berikut:

1. Awet muda

Seringkali mungkin Anda melihat banyak rekan kerja maupun teman-teman Anda menggunakan krim anti aging atau anti penuaan demi mencegah keriput dan munculnya garis-garis halus. Tapi hal tersebut tak berlaku bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak sebab jenis kulit ini memiliki lipatan halus yang lebih rendah dan membuat kulit Anda tampak lebih muda dalam waktu yang lama.

2. Mempertahankan make up

Minyak yang diproduksi oleh jaringan kulit di wajah mampu menciptakan lapisan yang sangat berguna untuk membantu mempertahankan make up pada wajah Anda. Minyak tersebut akan langsung membantu menyebarkan alas bedak atau foundation secara lebih merata. Namun dengan syarat jika Anda memilih produk foundation yang sesuai untuk kulit wajah berminyak.

07-oil-absorbing-sheets.w529.h352

3. Membuat wajah lebih bersinar

Faktanya, wanita yang memiliki jenis kulit berminyak itu justru lebih bersinar dibandingkan dengan yang tidak. Bahkan hanya dengan mencuci wajah saja, kulit mereka akan terlihat lebih bercahaya. Hal ini disebabkan karena kulit berminyak memproduksi minyak alami sehingga membuatnya selalu tampak lembab.

4. Membuat PH kulit menjadi seimbang

Minyak yang diproduksi melalui jaringan kulit Anda mempunyai peran yang sangat penting khususnya sebagai mantel asam. Lapisan asam yang sangat tipis pada kulit mampu melindungi kulit seluruhnya dari bakteri maupun kontaminasi yang lainnya. Dalam lapisan asam, pH yang ada berkisar 4,5 hingga 6,2 dan mampu mencegah sel kulit dari kerusakan dan juga sekaligus mempertahankan tingkat kelembabannya. Khusus untuk kulit yang berminyak, tingkat keasaman dalam mantel dinilai sangat dan lebih baik dibandingkan dengan wanita yang memiliki kulit kering atau normal.

Karena itulah Anda tidak perlu mengurangi atau justru menghilangkan jumlah minyak dalam kulit mengingat manfaat yang Anda peroleh. Cukup rajinlah untuk merawatnya sehingga kulit tidak akan kusam maupun timbul masalah seperti jerawat.

Ingin memenangkan makeup giveaway bulanan Cuvious? Caranya gampang! Tinggal COMMENT di bawah ide artikel apa yang ingin kamu baca selanjutnya :) (Pemenang diumumkan setiap bulan di FB page Cuvious!)

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

Foto diambil dari situs pencari dan berbagai sumber.

4,280 total views, 1 views today