Problem kulit wajah kering jangan lama-lama dibiarkan Babes, ntar makin parah dan mengelupas lho! SEBENARNYA nih, salah satu penyebab kulit kering adalah genetika alias keturunan tapi semua ada solusinya kok!

1. Kamu Harus Teliti Dalam Memilih Sabun!

Secara ideal mencuci wajah itu dua kali sehari, jangan sampai salah memilih sabun. Bisa-bisa kulit kering di wajah kamu semakin parah. Hindari menggunakan sabun wajah dari bahan sulfur ataupun alkohol. Soalnya nih, bahan sulfur dan alkohol bisa semakin mengurangi kadar minyak di wajah.

 

2. Hindari Paparan Langsung Matahari

Bukannya parno ya! Tapi memang paparan langsung matahari bisa bikin kondisi kulit kering yang kamu alami makin gawat. Coba deh mulai rajin mengenakan topi saat keluar di siang hari.

 

3. Ruangan Ber-AC Juga  Bikin Kulit Kering

Yup! Faktanya memang begitu, Babes…buat kamu yang sering beraktivitas di ruangan ber-AC dapat diimbangi dengan mengonsumsi air putih untuk menjaga kelembapan kulit.

 

4. Menggunakan Air Hangat Untuk Mencuci Wajah

Para pakar kulit dan kecantikan menyarakan untuk menggunakan air hangat sebagai ganti membasuh wajah. Jangan yang dingin ataupun terlampau panas. Penggunaan air hangat ini berlaku saat mandi juga ya…

 

5. Masker Alami Buah-buahan

Untuk kulit kering butuh perawatan ekstra dan nggak ada yang lebih baik dari masker alami buah-buahan. Cocok banget buat kamu yang nggak mau ribet! Pilihannya ada pisang, labu atau alpukat. Caranya?

PISANG

-2 buah pisang susu

-satu sendok minyak zaitun

Lumatkan pisang susu yang sudah dipisah dengan kulitnya kemudian campur dengan minyak zaitun. Oleskan ke seluruh wajah secara merata, kemudian diamkan selama 20 menit lalu bersihkan

LABU

-labu yang sudah diparut

-putih telur

-madu

Campurkan labu yang sudah diparut, putih telur yang sudah dikocok bersama madu. Setelah semua bahan sudah tercampur merata, oleskan ke seluruh wajah dan diamkan sampai setengah mengering baru dibersihkan.

ALPUKAT

-alpukat yang sudah masak

Untuk masker dengan bahan alpukat, kamu cuma butuh alpukat yang dikerok dagingnya kemudian dilumatkan lalu dioles ke wajah. Diamkan setengah kering untuk hasil yang maksimal.

 

Cheers to good vibes!

Foto utama diambil dari pinterest, foto-foto lainnya dari sehatsatu, siputihcantik, vemale, tabloidbintang, feminima.