Jika berkesematan mengelilingi dunia, apa yang ingin kamu lakukan di sana, Babes? KALO Cuvious sih…selain mendatangi spot-spot andalan di sana, tentu aja mencicipi kuliner khas daerah setempat. Rugi banget, udah jauh sampai di tujuan nggak icap-icip makanan khasnya.

Ini dia nih, menu-menu khas dunia yang nggak boleh banget dilewatkan….Cheers to good vibes!

1. Taco & Burrito (Meksiko)

Kalo di Turki ada Kebab, di Meksiko ada Taco dan Burrito. Sebenarnya baik Tacos dan Burritos rada-rada mirip sih yang ngebadain, Taco hanya dilipat setengah sementara Burrito digulung penuh. Isiannya adalah daging dan sayuran, dimakan dengan tangan supaya lebih nendang!

1430506525948

 

2. Cou-cou dan Flying Fish (Barbados)

Ini adalah menu nasional di Barbados lho! Keistimewaan menu ini adalah rempahnya yang kaya banget dan kesegaran ikan lokalnya!

coucou

 

3. Kimbap (Korea)

Mirip seperti sushi tapi tentunya Korea punya kekhasannya sendiri, Babes! Eniwei, sayuran yang biasa digunakan adalah timun, acar, lobak dan wortel. Kayaknya ini yang paling pas ya dengan perut kita..secara ada nasinya hihihihi…

tumblr_m1kpk7vC1I1r9g7wfo1_1280

 

4. Duck Confit (Perancis)

Buat penggemar daging bebek kayaknya wajib deh cobain menu ini. Soalnya menu ini berbahan dasar kaki bebek dan menurut cerita butuh waktu 36 jam untuk memasak menu ini sehingga tersaji sempurna! Wowww!!!!

la-cuisse-de-canard-confite-sous-vide-mi-cuit

 

5. Fattha (Mesir)

Rada-rada mirip nasi kebuli sih tapi ada tambahan mienya dengan potongan daging dan kikil yang maknyussss! Makanan ini benar-benar berempah, so cocok juga di lidah kitam Babes!

Fattah-1

 

6. Chicken Adobo (Filipina)

Rasa gurih manis bakal menjamu kamu saat gigitan pertama. Dari rupa dan rasa mirip dengan bumbu bistik tetapi kecap asin dan padanan kentangnya bikin makanan ini jelas berbeda. Daaan….nggak bakal susah deh cari menu ini, soalnya banyak dijual di pinggir-pinggir jalan.

Chicken Adobo plate

Kalo kamu penasaran dengan menu dari negara mana, Babes? Share di sini yuk!!

 

Foto utama diambil dari pinterest, foto-foto lainnya dari labocamexican.com, rozzmagazine.com, koreanfood, essentialingredient, budgetbytes.