Pintar, classy dan natural seperti Dian Sastro.

Setelah sukses memerankan Cinta di film bergenre romantis yang paling ditunggu-tunggu Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2), popularitas Dian Sastro sebagai pemeran utama semakin meningkat bahkan Dian pun disebut makin cantik dibandingkan dengan film pertama sehingga makeup tutorial ala Cinta banyak dicari oleh wanita yang menginginkan tampilan natural ala Dian Sastro.

aadc-2_20151117_115217

Makeup Tutorial ala Dian Sastro 

Sebenarnya tidak sulit untuk mencontoh dan meniru makeup tutorial Cinta agar terlihat natural, fresh namun terkesan elegan sebagai berikut:

1.Menggunakan pelembab dan tabir surya

dian-sastro-bocorkan-naskah-ada-apa-dengan-cinta-aadc-2-956b

Setelah mencuci wajah hingga bersih, maka Anda harus menggunakan pelembab yang mengandung tabir surya ataupun tabir surya itu sendiri. Hal ini bertujuan untuk menjaga kulit agar tetap terlihat bersinar dan terlindung dari sinar UV. Seperti yang telah diketahui jika Sinar UV dapat memberikan efek buruk untuk kulit dan timbul flek-flek hitam yang membuat kulit kusam.

2. Menggunakan BB cream 

bb_creams_Mother_Mag

Selain menggunakan pelembab wajah, Dian Sastro juga menggunakan BB cream tepat setelah pelembab meskipun BB cream mengandung pelembab. Namun fungsi BB cream bisa sebagai foudation atau als bedak sekaligus menutupi kekurangan pada wajah seperti menutupi bekas jerawat, bekas jahitan operasi, ataupun flek hitam. Oleh sebab itu Dian Sastro selalu tampak bersinar dan juga segar walau tanpa bedak.

3. Menggunakan riasan mata

00090990

Untuk membuat riasan wajah lebih natural, Dian Sastro menggunakan eye shadow berawarna emas yang sesuai dengan tone atau warna kulitnya yang Indonesia sekali. Kemudian Dian menggunakan eyeliner tipis berwarna hitam dengan menggunakan eyeliner berbentuk pensil dan dibuat benar-benar segaris dengan bulu mata sehingga hampir todak terlihat seperti mengenakan eyliner. Penggunaan garis tipis eyeliner disebut Dian sebagai cara untuk mempertajam mata agar tetap terlihat alami dan fresh.

4. Menggunakan bedak 

13963729

Bedak yang dipilih untuk membuat Dian tampak lebih alami adalah bedak yang berwarna lebih kuning dan bukan putih sehingga cocok untuk warna kulit Dian yang memiliki warm undertone. Penggunaan bedak berfungsi sebagai setting powder pada daerah kulit wajah yang berminyak saja, seperti bagian T-zone. Coba memakai bedak se-sedikit mungkin agar makeup terlihat natural. Kamu juga bisa coba translucent powder (setting powder yang tidak berwarna) dari ELF, NYX atau Laura Mercier. 

5. Lipstik bernuansa nude/apricot

youu

Sebagai riasan terakhir, kamu harus memakai lipstik agar terlihat natural dan fresh. Di film AADC2, Cinta terlihat memakai lipstik berwarna apricot, yakni warna peach bercampur nude. Warna apricot sangat cocok pada warna kulit orang kebanyakan dan membuat warna kulit lebih cerah lho.

Dengan mengetahui makeup tutorial ala Cinta di AADC 2, maka tampilan riasan wajah Anda akan lebih alami dan natural untuk digunakan sehari-hari dan dalam melakukan kegiatan apapun.

Agar makeup kamu tahan lama seharian, baca tipsnya disini.

hqdefault

Ingin memenangkan makeup giveaway bulanan Cuvious? Caranya gampang! Tinggal COMMENT di bawah ide artikel apa yang ingin kamu baca selanjutnya :) (Pemenang diumumkan setiap bulan di FB page Cuvious!)

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

Foto diambil dari situs pencari, Tumblr dan Pinterest. Kredit adalah milik fotografer aslinya.

1,601 total views, 11 views today