Kamu penikmat seni Babes? Sudah coba datang ke 5 tempat andalan ini belum?

BAGI penikmat seni dan penyuka museum, waktu senggang sering digunakan untuk men-charge kebutuhannya akan seni. Kesibukan seringkali membuat kamu hanya mengunjungi tempat yang itu-itu saja. Makanya, sebagai variasi pilihan ini dia 5 galeri seni di Jakarta yang sering mengadakan pertunjukan unik dan asyik juga untuk tempat nongkrong. Apa sajakah itu? Coba disimak di sini.

1. SALIHARA

Komunitas seniman dan penikmat seni biasa berkumpul di sini. Apalagi di teras depannya ada kafe untuk menikmati kopi dan ubi goreng sambil membahas karya-karya seni tentunya. Ada banyak rangkaian acara yang digelar, mulai dari pembacaan puisi, cerpen, pameran lukisan, instalasi, bahkan sampai wisata sastra.

photo source: : http://salihara.org

 

2. GALERY KEMANG 58 ART EXHIBITION

Di sini sering dihelat pameran tunggal maupun pameran kelompok para seniman. Penataan ruangnya yang berkelas dengan desain unik menarik bikin kamu betah berlama-lama menikmati pesona seni nan nyentrik di sini. Yang bikin sempurna lagi adalah galeri ini satu bangun dengan salah satu pizza terbaik di Jakarta yaitu MammaRossy Restaurant. Dimana lagi bisa mengasup hasrat intelektual sekaligus lambung selain di sini?

photo source: http://indonesiakreatif.bekraf.go.id

 

 

3. DIA.LO.GUE

Anak muda gaul Jakarta pasti paling tahu dengan galeri seni ini. Sejatinya dari namanya diharapkan tempat ini sebagai wadah yang mempertemukan orang-orang untuk bercakap-cakap soal seni, berbagi pengalaman dan karya. Selain pameran seni, tempat ini juga sering menjadi peluncuran buku-buku mainstream maupun indie. Oh ya, setelah pintu masuknya ada toko art mungil yang menjual pernak-pernik nyeni karya seniman lokal.

photo source: http://manual.co.id

 

 

4. BARTELE GALLERY

Bisa dibilang kalau galeri seni ini adalah satu-satunya di Indonesia yang memiliki koleksi benda-benda sejarah berupa peta, cetakan foto yang berusia lebih dari 100 tahun. Terutama koleksi barang-barang seni sisa peninggalan Hindia-Belanda tertata sempurna di sini. Bisa dipastikan tatapan kamu akan penuh dengan decak kagum saat menyaksikannya. Sebagai informasi, galeri yang sama juga ada di Belanda.

photo source: freemagz.com

 

 

5. CIPUTRA ART MUSEUM

Galeri yang satu ini memamerkan koleksi-koleksi andalan Dr.Ir.Ciputra, mulai dari patung, lukisan, foto-foto, publikasi yang menampilkan perkembangan modernitas berkesenian di Indonesia dan dunia. Selain menampilkan koleksi-koleksi berkelasnya, di sini juga kerap digelar perhelatan akbar sampai drama musikal kelas dunia. Tertarik mengunjungi?

photo source: ciputraworldjakarta.com

 

 

Cheers to good vibes!