Kalau hanya menjadikannya sebagai mimpi aja nggak ada usaha untuk mewujudkannya, gimana mau dapat gandengan?

GIMANA mau dapat pacar kalau hanya mendekam ataupun bergaul di lingkungan sosial! Ada kecenderungan nih untuk menarik diri dalam jangka waktu panjang setelah pengalaman pahit. Tapi kalau dipikir-pikir nih, pengalaman akan membuat kamu lebih belajar dan tahu mengenai seluk-beluk percintaan.

Kalau memang tertarik dengan seorang cowok, kamu harus berani untuk berusaha mengenal orang tersebut. Jangan berhenti di ingin saja, tetapi juga ada usaha. Soal berhasil atau nggaknya ada tipsnya nih supaya kemungkinan berhasil hohoho…

1. Usaha dong!

Kamu hanya menjadikannya sebagai mimpi saja nggak ada usaha untuk mewujudkannya. Bagaimana Anda mau menemukan pria yang didambakan kalau hanya mendekam, tidak show off ataupun bergaul di lingkungan sosial?

photo source: quoracdn.net

 

2. Bedakan antara keinginan Vs kebutuhan

Coba buat poin-poin yang kamu inginkan pada seorang cowok. Kemudian urutkan sesuai dengan hal-hal yang paling bisa mengisi kebutuhan kamu. Ada perbedaan antara ingin dan butuh. Umpamanya seperti kamu menginginkan kopi padahal kebutuhanmu adalah air putih.

photo source: biblicalgenderroles.files.wordpress.com

 

3. “Turunkan” standard itu kadang perlu

Adakalanya kamu harus berkompromi antara keinginan dan kebutuhan. Misalnya lagi, kalo kamu menginginkan cowok yang good looking dan setia namun yang pria yang sedang dekat tidak memenuhi poin pertama—good looking. Jangan langsung menolak pria tersebut hanya karena dia tidak memenuhi semua poin yang kamu inginkan.

photo source: favim.com

 

 

4. “Menginjak” bumi

Anggaplah film dan novel sekadar entertaining. Jangan menelan mentah-mentah semua informasi yang ada dalam cerita tersebut. Kemudian membayangkannya bakal terjadi kepada kamu. Nggak akan ada Jack yang mau menyelamatkan kamu seperti di Titanic. Cerita dan film romantis hanya indah di dalam khayalan saja. Percaya deh..jadi realistis aja..

photo source: http://www.lovepanky.com

 

5. Kritis terhadap perasaan

Bersikap kritis terhadap apapun informasi yang masuk akan membuat kamu mampu membentengi diri dari hal-hal yang sifatnya ‘drama’.  Biasanya orang-orang lebih fokus kepada keintiman dan passion kemudian melupakan komitmen. Bagaimanapun juga cinta sejati harus diuji dengan waktu dan akan terbukti lewat komitmen.

 

Cheers to good vibes!