Bahagia itu pilihan dan adanya dalam pikiran serta hati kamu Babes….

NGGAK ada satu orang pun yang bisa mengambil kebahagiaan dari tangan kamu kalo kamu nggak mengizinkannya. Menjadi bahagia itu simple, nggak mesti mencapai posisi tertentu atau deposito berapa digit untuk membuat kamu lebih bahagia. Justru, dari keseharian, hal-hal sederhana yang kamu lakukan, bisa menciptakan kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang justru membuatmu merasa maksimal dan puas dalam menjalani hidupmu. Apa aja itu? 4 hal ini lho….

1. Jangan Menyesali yang Sudah Terjadi, Move On!

Kalo kamu cuma stuck di satu kejadian aja dan mengingat-ingat peristiwa tersebut, gimana kamu bisa bahagia Babes? Let’s move on, terkadang merelakan justru akan lebih melegakan buat kamu, ketimbang hanya mengenang dan mengingat hal-hal yang sudah nggak bisa diulang lagi. Merelakan, melupakan dan memulai hal yang baru, kesempatan yang baru akan membuat hidupmu lebih tenang dan pastinya lebih bahagia dong!

photo source: http://shewearsadress.com

 

 

2. “Pilih-pilih” Teman

Bukan maksudnya nggak mau bergaul sama yang nggak selevel ya….tapi ini lebih kepada menghindari orang-orang yang kiranya memberikan dampak nggak baik dalam hidupmu. Nggak perlu memaksakan diri berteman atau masuk dalam lingkungan yang bukan dirimu ataupun kamu harus menjadi orang lain supaya bisa “nyambung” dengan kelompok tersebut. Lebih baik hanya punya satu dua teman ketimbang 100 teman tapi fake!

photo source: huffpost.com

 

 

3. Memaafkan Diri Sendiri

Ternyata bukan hanya memaafkan orang lain saja yang penting Babes, memaafkan diri sendiri juga nggak kalah pentingnya lho! Untuk kegagalan-kegagalan masa lalu yang pernah kamu buat, orang-orang tersayang yang kurang kamu hargai saat mereka masih ada di dekatmu, kesempatan-kesempatan yang berlalu begitu saja kamu abaikan dan sesali serta pengalaman-pengalaman pahit lainnya yang sering membuat kamu terpejara dan susah untuk maju.

photo source: oprah.com

 

 

4. Berbuat Baiklah Kepada Orang Lain

Berbuat baik kepada orang lain akan membuat kamu bahagia. Ini bukan cuma sekadar ucapan tanpa makna lho, dengan melihat orang lain senang, kita juga bisa lebih bahagia dan lapang dalam menjalani hidup. Kebahagiaan bisa menular juga lho, ini yang bikin kita ikutan happy kalau orang lain senang. Makanya, mulai sekarang jangan males mengulurkan tangan ya…

photo source: biblicalcounseling.com

 

 

Cheers to good vibes!