Bohemian style ini dimulai dari gerakan anti pemerintah semenjak terbunuhnya Presiden Amerika Serikat JFK di tahun 1960-an. GERAKAN anti pemerintah ini sering disebut dengan hippie. Identik mengenakan pakaian longgar, berbahan tipis, warna-warni yang dalam artian menyatu dengan alam.

Banyak public figures yang tertarik dengan style ini. Beberapa public figures dari dekade dulu yang mempopulerkan style ini adalah Stevie Nicks, Marianne Faithfull, Janis Joplin, Jane Birkin, Anita Pallenberg dan Ali McGraw.

Kalau di era sekarang Marie Kate Olsen, Rihanna, Katy Perry dan masih banyak lagi. Sebenarnya kebanyakan seleb cenderung mengenakan boho/hippie sesuai dengan event-nya. Misalnya nih seperti festival musik Coachella. Padahal ya kalo kamu ke Bali banyak banget lho turis asing yang bergaya hippie. Hehehe…

Modal untuk bergaya hippie standard nggak ribet, ini beberapa items-nya:

Maxi Dress

Longgar di bawah tapi agak ngepas di bagian dada. Jadi sebenarnya nggak benar-benar longgar. Yang bikin menarik adalah coraknya yang berwarna dengan aneka motif.

 

Aksesoris

Tanpa aksesories penampilanmu nggak akan lengkap. Kurang hippie!

Scarf

Bukan sembarang scraf pastinya, boho scarf lebih rame motifnya dan ukurannya juga lebih lebar. Bisa dijadikan syal, menutup badan bahkan kepala.

Celana Panjang

Kalo kamu lebih senang mengenakan celana panjang, pilih yang berbahan katun dan bercorak rame.

Siap bergaya boho?

Cheers to good vibes!

Foto-foto diambil dari renttherunway, theage, pinterest, hippieblogger, etsy, aliexpress.