Hidup kadang harus “digebuk” dan jangan gampang menyerah. Kalau kamu nggak mau bertahan dalam sebuah situasi, ada banyak cara untuk keluar, walaupun nggak ada yang bisa memastikan jalan yang kamu pilih itu mudah.

LAGI-LAGI Dakota Fanning kembali memukau dengan karakter yang diperankannya. Memang film Brimstone bukan film baru, keluaran tahun lalu. Keisengan CUVIOUS melihat deretan film horor di website online akhirnya mempertemukan CUVIOUS dengan film satu ini.

photo source: http://nofilmschool.com

Film ini bererita tentang seorang perempuan (diperankan oleh Dakota Fanning) yang nggak bisa bicara hidup bersama suami, anak tiri dan anak kandungnya. Hidup mereka baik-baik saja sampai akhirnya datang seorang pendeta ke desa mereka yang membangkitkan kembali kenangan masa lalunya yang pahit.

Sang pendeta merongrong hidup keluarga mungil tersebut, mengejar satu-satu orang-orang yang dicintai sang istri. Film ini alurnya flash-back, beberapa adegan membawa penonton ke masa lalu si perempuan dimana dia tinggal bersama keluarganya dan menjadikan alasan kenapa dia nggak suka dengan si pendeta.

photo source: independent.co.uk

 

Beberapa scene juga menceritakan cinta pertamanya yang sangat singkat, harus menjalani hidup sebagai perempuan penghibur, bertemu dengan orang baru yang dia cintai, lalu ditinggalkan begitu sebaliknya. Pun, ketika akhirnya kebahagiaan berhasil dia raih, ikatan masa lalunya terputus, tetap saja aroma masa lalu kembali datang memaksanya untuk bertanggung-jawab atas perjuangan-perjuangan yang dia lakukan dulu.  Pada akhirnya dia kembali mengambil keputusan besar, walaupun itu harus kembali meninggalkan orang yang disayanginya.

Durasi film ini cukup panjang 2 jam 30 menit, namun kamu nggak bakal bosan. Soalnya Dakota sangat piawai memainkan perannya. Ketika menjadi perempuan yang nggak bisa bicara, dia memainkana ekspresinya senatural mungkin. Wajib menjadi tontonan dalam minggu ini nih!

 

Cheers to good vibes!

 

 

Foto utama diambil dari nofilmschool.com