Cewek matre ke laut aje! UDAH sering ‘kan Babes dengar komentar kayak gini? Atau jangan-jangan kamu salah satunya? Hehehe…jangan sampai deh…ada banyak kerugian yang bakal kita dapetin saat stempel matre melekat di dahi.

Apalagi membaca bukunya Alberthiene Endah alias AE ini bakal semakin membuka mata kalau sifat matre tersebut sama sekali NGGAK BANGET!! Sebenarnya ini buku lamanya si penulis kondang, pertama kali diterbitkan tahun 2004 dan sudah dicetak tujuh kali! Wow…berarti bukunya bagus banget ‘kan….

IMG_20170315_103407

Nah, buku ini bercerita tentang Lola cewek cantik ibukota yang bekerja sebagai humas di sebuah radio swasta. Sebenarnya Lola nggak punya masalah dengan ekonominya. Gajinya memang nggak tinggi-tinggi banget, pun dia tinggal sama keluarga yang memiliki asisten rumah tangga. So, hidupnya nggak berat tapi dahaganya akan barang-brang branded dan status sosial yang cihuy membuatnya rela melakukan apa saja termasuk mendekati laki-laki mapan kaya untuk mendapatkan uangnya.

Problem mulai datang saat para lelaki kaya yang didekati Lola meminta timbal-balik atas guyuran materi yang mereka berikan. Ketika sekadar menjadi cewek matre nggak cukup, Lola meng-upgrade profesinya menjadi “simpanan” om-om kaya. Mungkin pikir Lola, sudah kepalang basah kenapa nggak nyebur sekalian?

Finally, namanya juga manusia ya sebatu-batunya pun pasti punya hati. Dan yang terjadi ke Lola dia jatuh cinta…masalahnya dia jatuh cinta dengan…..Hayooooo, penasaran ‘kan makanya baca langsung bukunya ya!

Eniwei, Cuvious sukses merangkum 5 pelajaran berharga dari buku Cewek Matre ini, cheers to good vibes!

1. Jangan Gampang Tergoda dengan Kehidupan yang Mentereng

Yuk, sama-sama ngaku…kadang kalau ngeliat kehidupan orang yang serba “wah” pasti pengen juga merasakan, iri dan terbersit keinginan untuk melakukan apa saja supaya bisa menjadi bagian dari jajaran sosialita. Well, belum tentu lho mereka happy dengan keadaannya. Kalau pepatah Jawa bilang, hidup itu wang sinawang yang artinya kita memandang dia lebih hebat, dia memandang kita lebih asyik.

jomblo-cewek-bawa-tas-wanita-bahagia-senyum

 

2. Hidup Harus Bersyukur

Jangan terlalu banyak maunya…yang biasa aja sih. Bersyukur dengan apa yang kita miliki. Kalau mau berkembang dan meningkatkan kualitas hidup berusahalah di jalan yang benar. Jangan menghalalkan segala cara! Dijamin, kalau poin kedua yang kamu pilih pasti laku yang ditempuh nggak akan mulus. Dan pastinya nggak halal, Babes…

099876400_1426587451-Anggun-C-Sasmi-150317

 

3. Stop Azaz Manfaat

Jangan sampai deh demi mendapatkan apa yang kita inginkan, kita menggunakan azaz manfaat. Tau kalau seorang cowok naksir, kamunya nggak naksir eeh…dimanfaatin. Misalnya nih, untuk ngantar-ngantar kamu kemana-mana sampai mentraktir ngafe, beli-beliin barang. Well, kalau Cuvious percaya karma. Menabur angin nggak hanya masuk angin tapi juga menuai badai hehehe…

pelit

 

4. Bergantung Sama Cowok? NO WAY!!!

Sebenarnya bukan hanya sama cowok tapi semua orang. Maksimalkan kemampuan mu, Babes. Jangan cuma modal gratisan aja. Putar otak, mikir dua kali, apa yang bisa kamu lakukan untuk mendatangkan pemasukan lebih, be creative tapi suportif. Tentunya lebih bahagia punya pemasukan sendiri kan ketimbang minta-minta?

effectively-get-rid-your-clingy-ex-boyfriend.1280x600-850x536

 

5. Nggak Ada yang Kepalang Basah, Masih Ada Kesempatan Buat yang Mau Berubah

Namanya juga manusia biasa pasti pernah khilaf, rocker aja juga manusia hehehe. Sudah sadar salah, jangan diterusin…saatnya berubah. Meninggalkan masa lalu dan menjadi orang yang lebih baik lagi. Nggak mustahil kok kalau kita mau. Cinta akan datang dengan sendirinya kalau kita sukses belajar mencintai diri sendiri :).

20225-7-cara-yang-dilakukan-cewek-keren-untuk-move-on-dari-pacargebetan-biar-enggak-merasa-menyesal

Foto utama diambil dari jacobking, foto lainnya dari tribunnews, hipwee, sariwaran, cewekbanget.