Kamu percaya nggak semakin lama jeans yang kamu kenakan warnanya semakin bagus dan nyaman dikenakan.

MAUNYA sih memang begitu, tapi yang sering terjadi justru jeans kesayangan melar, menyempit dan warnanya jadi butek sehingga lusuhnya nggak bagus saat dikenakan (eiits…jangan salah, ada beberapa “lusuh” yang masuk kategori keren lho). So, begini yang mesti kamu lakukan untuk treatment jeans-mu ya…

TIPS #1

Jangan menggunakan pelembut kain dan cucilah jeans-mu di air panas untuk mengembalikannya ke bentuk semula, ngepas di body.

photo source: fabzz.com

 

 

TIPS #2

Kalau kamu mau mengeringkan jeans-mu menggunakan mesin cuci, aturlah dalam proses pengeringan yang menggunakan suhu panas juga. Dengan catatan ini dilakukan kalau jeans-mu menjadi longgar ya…

photo source: youtube.com

 

 

TIPS #3

Kamu juga bisa melakukan sedikit manipulasi dengan menjahit ban karet ke bagian dalam pinggang untuk mengetatkannya kembali.

photo source: aliexpress.com

 

 

TIPS #4

Sebaliknya kalau jeans-mu terlalu ketat, semprotkan air hangat ke sekujur jeans lalu tarik berlawanan untuk meregangkannya.

photo source: stylemotivation.com

 

 

TIPS #5

Untuk perawatan hariannya, saat menjemur ataupun menyetrika jeans harus dalam posisi terbalik, ini untuk menjaga warnanya supaya tetap “utuh”. Pun, jangan menyetrikanya dalam posisi setengah kering ya. Kita sering menyetrika baju setengah kering dengan tujuan sekaligus mengeringkan baju tersebut. Jangan lakukan pada jeans, Babes!

photo source: bershka.com

 

Kamu punya tips yang lain? Share di sini yuk 🙂

 

Cheers to good vibes!