Pernah merasa segala sesuatunya oke, mood-nya pas, kamu nyambung dengan gebetan, tapi kok dia ngilang setelah kencan pertama ya? Bisa jadi karena kamu mengucapkan salah satu dari 5 kalimat ini….

JADIKAN kencan pertama sebagai jalan untuk saling mengenal, bukan langsung mengenal seutuhnya. Jangan juga terbeban untuk membuat hubungan ini sukses dalam semalam. Lihat aja tuh Bandung Bondowoso, maksa bangun 1000 candi dalam semalam jadinya berabe ‘kan?

Pelan-pelan saja, apalagi yang namanya kencan pertama, biarkan segala sesuatu berlangsung dengan smooth plus hati-hati juga kalau mengatakan atau mengomentari sesuatu. Ini nih yang nggak banget dikatakan pas kencan pertama…

1. “Kamu punya berapa mantan, pernah jalan ke sini juga sama mantan kamu?”

Waiiit…bukan saatnya ngomong soal mantan-mantanan di kencan pertama. Jangan merusak mood yang sudah terbangun dengan baik lewat pembicaraan masa lalu. Apalagi bertanya soal jumlah mantannya. Pembicaraan seperti itu bisa menunggu nanti-nanti. Biasanya kencan pertama dimulai dengan obrolan-obrolan simple tapi berkesan. Seputar hobi, pekerjaan dan hal-hal yang nggak bikin dahi mengerut, apalagi mengundang drama.

photo source: glamour.com

 

 

2. “Aku punya masalah keluarga nih…”

Whaaaat….bukan saatnya juga curhat problem keluarga kaleee….secara baru kenal juga ngapain kamu cerita masalah keluargamu? Bisa-bisa dia menganggap kamu aneh dan nggak mau jalan lagi dengan kamu nih! Memang ada beberapa orang yang asyik diajak ngobrol, tapi perlu direm juga nih obrolan jangan sampai melantur. Apalagi untuk orang yang baru dikenal, nggak usah membagi “aib” keluarga ke yang lain deh. Kalau sampai nyebar gimana?

 

3. “Kamu mengingatkan aku sama mantan aku…”

Agaaain? Nggak belajar dari pengalaman ya? Jangan terbayang-bayang masa lalu kalau mau masa sekarang dan masa depanmu berjalan maju bukannya mundur. Lagian, kalau kamu bahas mantan mulu bisa-bisa dia drop dong, dan mengira dia cuma dijadikan rebound aja karena sebenarnya kamu masih ngarep dengan si mantan. Yah, kalaupun kamu teringat, mending disimpan aja dalam hati. Nggak perlu dibawa-bawa jadi diskusi gitu Babes!

photo source: http://www.socialbostonsports.com

 

Cheers to good vibes!