Sebagai fashion icon, dia punya khasnya sendiri dan pencetus British punk style yang membuat semua pecinta fashion sulit melupakan sosoknya. SEIRAMA dengan kehidupan asmaranya, karya-karya Vivienne Weswood terbilang kontroversial namun disukai pengagumnya.

Dia memenangkan British Fashion Designer 3 kali, mendapat award dari Queen Elisabeth II dan memiliki kepekaan akan isu lingkungan hidup. Pada tahun 2011 dia berkolaborasi dengan People Tree mendesainΒ  T-Shirt yang memberikan kesadaran akan penggundulan hutan, sebagian penjualan disumbangkan ke Society for Human Development untuk mereka-mereka yang lahannya tergusur.

Semangatnya akan fashion (tahukah kamu kalau dia bekerja sebagai guru sebelum menemukan passion sejatinya), dedikasinya dan terlebih karya-karyanya yang out of the box membuat orang-orang mencintainya. Pastinya…termasuk kamu juga, terutama setelah melihat 7 items yang CUVIOUS pamerkan ini!

1. Susanna Dress Black/Gold

Karya kolaborasi Vivienne dan partner-nya Andreas Kronthaler ini menonjolkan bentuk pinggang dengan sentuhan warna emas dan hitam yang elegan. Untuk kamu yang bertubuh tinggi (180 cm), gaun ini akan jatuh dengan lembut di lutut.

2. Tortoiseshell Half Frame Hexagon Sunglasses

Bentuk bingkai yang sempurna diciptakan dengan penuh gaya sekaligus elegan.

3. Electra Stud Earrings Pink

Batu-batu yang berada di tengah terbuat dari kaca faset dan Labradorite berwarna pink pastel (konon jenis batu mineral ini bisa untuk healing lho..) sedangkan pinggirannya dikelilingi batu Zirkonia. Bayangkan kalau pesona ini melekat anggun di telingamu…

4. Bow Watch Rose/Blue

Moment melihat jam tidak lagi sama kalau “keindahan” ini yang melekat di pergelanganmu. Tali pita tipis berwarna biru dengan detail kristal yang melingkari kedua jarumnya, sungguh sangat memesona!

5. Ariel Skeleton Bracelet Gunmetal

Berikan sentuhan punk pada penampilanmu dengan gelang model skeleton mermaid. Tulisan logo Vivienne Westwood menjadi signature abadi pada rangka perhiasan ini.

6. Aubergine Conduit Street Ring

Dicap dengan potongan emas dan dilapisi perak, ada kesan maskulinitas namun tetap keperempuanan. Perasaan hangat akan menjalar di sanubari kamu saat merekatkan cincin ini di jari manis. Terkesan berlebihan? Entahlah, tapi cincin ini bikin jatuh hati yang melihatnya.

7. Boudoir E Au De Parfum

Beberapa waktu lalu CUVIOUS mengulas tips memilih parfum sesuai jiwamu yang bisa dilihat di sini. Dan ngomongin soal parfum koleksi Vivienne ini, sudah lama diluncurkan tahun 1998 namun tetap mewangi sampai sekarang. Wangi bunga yang sangat feminin karena menggunakan ingredients bunga helioptre, buah bergamot yang memberikan kesegaran abadi.

Cheers to good vibes!

Β 

Foto-foto diambil dari viviennewestwood.com.