Sering dipanggil Mommy padahal ‘anak’ kamu seumuran?

Dalam setiap menjalin pertemanan seringkali wanita selalu berkelompok atau membentuk sebuah persahabatan berupa geng. Akan tetapi dalam setiap perkumpulan teman itulah ada salah satu orang yang lebih menonjol dan menjadi tempat khusus dari teman lainnya untuk bernaung, curhat dimana mereka tak bisa menemukan kenyamanan dari orang lain. Jika itu adalah Anda, maka kenalilah terlebih dahulu tandanya.

bestie-friendship-goals-Favim.com-3710724

 

Karakteristik Ibu Dalam Perkumpulan Teman

Jika Anda adalah seorang ibu dalam sebuah perkumpulan teman, maka Anda memiliki beberapa karakteristik sebagai berikut:

1.Bisa “ngemong” atau mengayomi

bath-bathroom-cute-friendship-Favim.com-2897747

Terlepas dari persoalan umur, seseorang yang dianggap sebagai ibu dalam kelompok pasti memiliki sifat bisa ngemong atau mengayomi orang lain karena mempunyai pikiran yang lebih dewasa dibandingkan dengan teman-teman sekumpulan lainnya. Anda bisa lebih memberikan perhatian dan juga kasih sayang yang banyak pada seseorang sehingga mereka merasa nyaman untuk bercerita maupun juga mengungkapkan berbagai macam isi pikiran dan Anda mampu memberikan kenyamanan yang lebih meskipun usia mungkin jauh lebih muda dari yang lainnya.

2. Anda bisa menjadi penengah yang baik

1951955--friendship-goals-friendship-bff-goals-friend-camping-summer.540

Dalam suatu kelompok, pastilah selalu ditemukan sebuah cekcok maupun pertengkaran kecil karena kelompok terdiri dari jumlah kepala yang berbeda dan mereka semua belum tentu bisa bersatu. Namun orang yang dianggap ibu akan mampu menengahi berbagai macam persoalan dan permasalahan internal yang terjadi terlepas dirinya adalah ketua geng ataupun ketua kelompok. Dia pasti mampu melerai sekaligus membuat jalan tengah untuk menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi di antara mereka dengan pemikiran yang lebih dewasa sekaligus lebih tenang.

3. Memiliki sifat rela berkorban

best-friends-friendship-goals-happiness-Favim.com-3320741

Satu hal yang paling pasti adalah seseorang yang dianggap ibu memiliki sifat rela berkorban yang artinya rela untuk mengorbankan kepentingan pribadinya demi kepentingan kelompok bila hal itu mendesak. Sifat seperti inilah yang akan membuat sebuah kelompok bertahan hingga akhir dan terus berkembang menuju ke arah yang lebih positif. Tentunya meskipun mempunyai sifat rela berkorban, namun kepentingan pribadi juga harus diperhatikan terlebih dahulu.

Dengan mengetahui beberapa karakteristik ibu dalam perkumpulan teman, maka Anda bisa berkaca apakah diri Anda menjadi ibu atau bukan dalam sebuah kelompok yang diikuti.

Ingin memenangkan makeup giveaway bulanan Cuvious? Caranya gampang! Tinggal COMMENT di bawah ide artikel apa yang ingin kamu baca selanjutnya 🙂 (Pemenang diumumkan setiap bulan di FB page Cuvious!)

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

 

Foto diambil dari Tumblr dan Pinterest. Kredit adalah milik fotografer aslinya.