Biasanya terjadi saat kamu sedang nonton midnight atau mengerjakan tugas malam hari, lapar pun datang tanpa diundang…

JANGAN buru-buru memenuhi rasa lapar bohongan ini. Kenapa bohongan? Karena biasanya memang lelah dan bergadang bikin badan mengirim sinyal lapar padahal sebenarnya kamu sedang lelah saja Babes. Kalau kamu bawa tidur, rasa lapar akan berkurang dengan sendirinya kok.

Kecuali kalau kamu masih ingin melek dan butuh asupan makanan supaya tetap terjaga. Supaya nggak kebablasan ada 5 camilan yang bisa menahan lapar kamu nih…

1. Pisang

Pisang efektif memberikan rasa kenyang yang bisa bertahan lama di perut. Selain rasa kenyang, mengonsumsi buah pisang sangat baik untuk pencernaan. Bangun pagi, ke belakang lancar deh…

photo source: www.wholesomebabyfood.momtastic.com

 

 

 2. Teh Hangat

Ketimbang minum air dingin atau es-esan apalagi es campur, mending minum teh hangat tanpa gula. Ini lebih efektif menahan rasa lapar yang datang tidak tepat waktu. Selain itu, teh hangat aman untuk lambung, tuh. Apalagi udah malam juga ‘kan? Kamu pastinya nggak mau masuk angin…hohoho…

photo source: http://www.fairfaxinnrestaurant.com

 

 

3. Cracker

Sebagai penganan yang mengandung lebih sedikit kalori, crackerlebih sehat untuk dikonsumsi sebagai camilan ketimbang biskuit. Apalagi biskuit cokelat. Memang sih, rasanya hambar, namun bisa diakali dengan mencelupkannya ke teh hangat. Hmm…

 

 4. Telur Rebus

Nah, ini camilan yang sedikit berat namun lebih tahan lama nih, di perut. Mengonsumsi telur rebus sebagai sarapan juga lebih membikin efek kenyang ketimbang sarapan roti bagel. Pun, lebih banyak mengandung protein, vitamin dan mineral. Kalau tengah malam, rasa laparmu banget…banget….belum lagi harus tetap on, mending makan telur rebus aja Babes. Kaya protein yang sesuai dengan kebutuhan kamu untuk mengeluarkan tenaga…

 

5. Apel

Ketimbang cokelat, apel lebih baik sebagai camilan. Dan untuk efek yang lebih nyata lagi, sebaiknya apel dikunyah langsung ketimbang dijus. Soalnya, proses menggigit kemudian mengunyah apel memberikan rasa kenyang yang lebih ketimbang menyeruputnya sebagai jus. Btw, apel juga sangat direkomendasikan untuk kesehatan kulit lho…

 

Cheers to good vibes!