Tapi tenang CUVIOUS memberikan solusinya kok buat kamu! KITA memang nggak bisa menghindarinya tapi kita bisa mengatasinya :). Dan ternyata 4 hal ini yang nggak bisa kita hindari menyebabkan kantung mata punya bayang-bayang hitam…

1. Hidung Tersumbat Karena Pilek

Hidung tersumbat membuat pembuluh darah di mata melebar sehingga muncullah bayang-bayang di mata.

photo source: dedaunan.com.

 

 

2. Lifestyle….

Tidur larut malam, too much party, merokok dan minum-minuman beralkohol juga membuat mata nggak sehat.; lingkaran hitam dan bengkak.

photo source: lovesflirt.com

 

 

3. Penuaan

Memang….kita nggak bisa menahan umur tetap muda. Menjelang 30 biasanya mata mulai berkantung akibat kulit yang berkurang elastisnya.

photo source: obatalergialami.

 

 

4. Kurang Asupan Vitamin, B, C, E dan K

Percaya deh, kalau tubuh kekurangan vitamin maka berdampak pada kulit. Kusam, kurang bercahaya dan untuk bagian wajah terutama area mata akan timbul bayang-bayang hitam, Babes….

photo source: ranker.com

 

 

Solusinya adalah….

#1 Tentunya tidur yang cukup dong! Karena semua nggak ada artinya kalau kamu nggak menjaga pola tidur.

#2 Kalau pagi-pagi bangun kamu langsung berhadapan dengan mata bengkak, kamu bisa menguranginya dengan meletakkan bagian belakang sendok yang terlebih dahulu dimasukkan ke lemari es ke kelopak mata dan diamkan selama 3-5 menit sampai dinginnya berkurang. Ini efektif banget untuk  melancarkan pembuluh darah.

#3 Kamu bisa pilih mau irisan timun atau tea bag yang sudah dipakai dan disimpan di dalam lemari es untuk kompres matamu. Dua-duanya membantu banget bikin mata berseri dan merona kembali lho…

#4 Jangan menggosok mata terlalu kuat saat membersihkan makeup, itu hanya akan membuat mata menjadi iritasi, bisa bengkak dan merah juga.

Mengaplikasikan concealer pada mata adalah salah satu tips untuk menghilangkan dark circle dan Kim Kardashian rutin melakukannya.
photo source: pinterest.

 

Cheers to good vibes!

 

 

Foto utama diambil dari pexels.com.