Selama ini pasti kamu menyangka kalau rutinitas mencuci rambut itu yah nggak ada yang spesial. RAMBUT dibasahin, dikasih shampo kemudian dicuci lagi, selesai deh! Padahal ada tahapannya, Babes supaya rambut tetap sehat, nggak gampang rontok dan nutrisi dari produk rambut yang digunakan dapat terserap maksimal.

PERTAMA sisir rambut supaya helai-helai yang kusut terurai sempurna. Ini dilakukan supaya kamu nggak perlu menyisirnya saat selesai keramas.

KEDUA usapkan minyak zaitun ke ujung-ujung rambut lalu diamkan selama beberapa menit supaya terserap sempurna.

KETIGA saat keramas, gunakanlah jenis shampo yang sesuai dengan jenis rambut kamu. Apakah rambut kamu diwarnai atau nggak, bertipe berminyak atau kering. Kemudian, gunakan hanya satu sendok teh shampo aja, nggak usah banyak-banyak. Gunakan tambahan air lalu cuci rambut dengan kondisi kepala di bawah dan membasuhnya dari belakang. Hindari ujung rambut dan jangan menekan kulit kepala dengan kuku.

 

KEEMPAT bilaslah sampai bersih. Jangan sampai meninggalkan busa shampo di bagian dalam rambut yang sering dilakukan oleh orang namun dianggap sepele.

KELIMA saat mengeringkan rambut jangan menggosoknya dengan handuk tetapi balikkan kepala ke bawah supaya air luruh, kemudian lap ujung-ujung rambutnya saja.

Gitu, Babes…mencuci rambut itu idealnya dua kali seminggu jangan lebih! Selamat mengaplikasikannya ya…:)

 

Cheers to good vibes!

Foto utama diambil dari pexels.com, thefile, thenewyorktimes.