Tips ini juga berguna untuk segala umur.

Karena faktor usia yang bertambah, keremajaan kulit tentu akan berkurang dan keriput di wajah akan semakin terlihat. Kali ini, saya akan berbagi beberapa tips untuk ibu-ibu agar bisa selalu tampil cantik dan muda dengan make-up.

image

1. Jangan memakai powder blush

Blush yang berupa powder akan memperjelas garis keriput di pipi anda, jadi sebaiknya memakai     blush dalam bentuk cream.

2. Pilih warna lipstik yang benar

Sebaiknya belilah lipstik yang berwarna muda seperti nude, pink atau mauve dan ada label “moisturising”. Lipstik yang berwarna gelap dapat membuat garis-garis di bibir semakin jelas. Begitu pula dengan lip gloss karena efek shimmer dapat meng-highlight garis keriput.

3. Kunci kata memilih foundation: Liquid, Lightweight, Moisturising

Pakailah bedak dalam bentuk cair karena bedak tersebut memiliki partikel yang lebih kecil dan memberikan kesan sangat natural. Kebanyakan kulit orang berumur akan menjadi kering, jadi belilah foundation yang melembabkan wajah.

4.  Memilih concealer yang warnanya 2 tingkat lebih terang? No,no, no.

Untuk menutupi lingkar mata, eyebags dan flek hitam, paling baik kalau anda bisa memakai concealer yang warnanya sama dengan kulit wajah. Warna yang lebih terang tidak bisa menutupi, melainkan membuatnya lebih jelas. Setelah memakai foundation atau skincare anda, dengan brush yang flat atau jari anda, baurkan concealer dengan tepukan ringan hingga merata.

5. Isi alis mata agar terkesan penuh

Semakin berlanjut usia, bulu alis mata akan menipis. Isi alis mata anda agar terlihat sehat dan muda. Anda juga dapat mencoba sulam alis supaya tidak perlu repot-repot.

Semoga post ini bermanfaat buat anda!

Foto diambil dari situs pencari dan Pinterest. Kredit adalah milik fotografer aslinya.