Dandan lama bikin pasangan kamu kesel dan ngambek? Mungkin kamu perlu cobain 5 solusi ini nih, Babes.

MEMANG sih, berdandan itu butuh ketelitian dan waktu yang cukup lama, ya. Tapi ada kok tips agar dandan nggak pake lama dan pasangan kamu nggak pake bete nungguin kamu. Juga jika kamu sedang terburu-buru di pagi hari karena ingin pergi kerja. Yuk simak 5 tips praktis untuk tampil cantik hanya dalam 5 menit ala CUVIOUS berikut ini.

1. Gunakan all-in-one beauty products

Sebelum mengaplikasikan bedak, tentunya kamu mengoleskan sunblock, BB cream dan foundation satu per satu. Please, skip this step by choosing one step. All-in-one products yang mencakup BB cream dengan kandungan moisturizer dan juga kandungan SPF. Atau foundation yang memiliki kandungan SPF. Atau sebagai opsi, campurkan face oil dengan foundation di telapak tangan, lalu aplikasikan. Ini dapat memberikan efek glowing pada wajah!

2. Gunakan big size brush

Aplikasikan BB cream atau foundation menggunakan oval brush, kabuki brush atau stippling brush untuk hasil yang lebih cepat merata. Selain lebih banyak menjangkau area wajah, hasilnya pun tak akan belang-belang.

3. High coverage concealer

Concealer sangat penting bagi yang memiliki imperfections pada kulitnya, seperti lingkaran hitam di bawah mata atau bekas jerawat. Maka pilih concealer yang dapat memberikan high-coverage, agar tak perlu berulang-ulang mengaplikasikannya.

4. Eyebrow Powder

Jika sedang terburu-buru, tak usah repot-repot menggambar alis seperti para influencer di Instagram. Cukup isi bagian alis yang kosong menggunakan eyebrow powder untuk tampil lebih natural.

5. Lash-Defining Mascara

Satu hal yang penting dalam makeup agar terlihat fresh, yakni bulu mata yang lentik agar mata terlihat hidup. Jadi, lentikkan bulu mata dengan eyelash curler. Dan pilih maskara yang dapat melentikkan bulu mata secara baik tanpa harus memulaskan berkali-kali.

6. Tinted Lip Balm

Lipstik netral tak akan pernah salah untuk dikenakan sehari-hari. Pilih tinted lip balm, atau lip balm dengan warna. Selain memberi warna ringan yang segar, bibir pun jadi lembap dan tak kering.

7. Aplikasikan fresh blush on

Terakhir dan jika kamu masih punya waktu, pulaskan blush-on berwarna peach atau pink untuk memberikan warna segar di wajah.

 

And then, you’re done. Caranya mudah, nggak berlebihan, lebih natural dan tetap cantik tentunya. Selamat mengaplikasikan makeup cantik dalam 5 menit, Babes. Cheers to good vibes.

Foto utama diambil dari 123(dot)com, foto lainnya dari Pinterest dan situs pencari.