Selain perawatan dari luar, wajah juga butuh perawatan dari dalam, Babes. MULAI dari konsumsi makanan yang tepat sampai senam wajah untuk mengurangi kerutan dan melatih otot-otot wajah supaya tetap kencang.

Wajah memiliki 40 otot dan butuh beberapa otot dalam setiap pergerakan wajah. Misalnya nih, ada 12 otot yang bergerak dalam satu senyuman. Yah…kurang lebih sama seperti otot kaki dan tangan kalo nggak dilatih akan kendor dan mengurangi fungsinya, demikian juga dengan wajah.

Makanya yuk, senam wajah supaya cerah dan bergairah! Caranya?

Gerakkan alis mata ke atas kemudian tahan beberapa detik dan ulangi sampai 3 kali pengulangan. Lakukan setiap pagi sehabis bangun tidur ya…

Gerakkan mulut ke kiri dan ke kanan seolah cemberut tetapi posisi mulut agak miring. Ini efektif melatih otot-otot di pipi.

Memijat dahi guna mengurangi kerutan oke banget lho untuk dilakukan. Tempatkan jari-jari di atas alis kemudian pijat perlahan mengarah ke atas. Ini bermanfaat untuk mengencangkan wajah.

Duduk/berdiri tegak kemudian kencangkan otot leher, dagu arahkan ke depan tahan beberapa saat untuk hasil yang maksimal lalu ulangi 2-3 kali.

Melafalkan A, I, U, E, O dengan bersemangat sehingga kamu bisa merasakan seluruh otot wajah bergerak juga bagian dari senam wajah. Saat sampai di O, tahan beberapa detik lalu ulangi 2-3 kali.

Hihihi…selamat mencoba….

Cheers to good vibes!

Foto-foto lainnya dari mokomoko.id, usatoday, refinery29, doktercantik, scooppick.